Home » , » Tips Aman Sebelum Belanja Online

Tips Aman Sebelum Belanja Online


Seiring dengan popularitasnya internet yang sudah menjangkau semua kalangan, semakin banyak juga orang yang berdagan secara online dan tidak sedikit toko online yang ada di internet. Tapi tahukah kamu jika tidak semua pedagang online maupun toko online yang benar-benar menjual barang dalam artian banyak juga yang sengaja membuat situs toko online tetapi tujuannya cuma mau menipu. Terus bagaimana agar terhindar dari penipuan saat berbelanja online? untuk menghindarinya, berikut sedikit tips agar kita terhindar dari penipuan saat mau berbelanja online:

Kenali penjual
Jika kamu ingin membeli sebuah barang, hendaknya kamu mencari tahu siapa si penjual tersebut. Jika si penjual benar-benar dapat di percaya pasti si penjual mempunyai alamat yang jelas dan juga nomor telfon yang bisa di hubungi. Jika kamu ragu akan alamat dan nomor telfonnya, urungkan niat kamu untuk bertransaksi secara online. dan jika tempat kamu dan si penjual tidak terlalu jauh, ada baiknya ketemuan langsung agar bisa mengecek barang yang akan kamu beli.

Waspadai Aksi Phising
Aksi phising adalah mengirim pesan atau spam melalui email maupun via SMS yang isi dari pesannya seolah-olah berasal dari sebuah perusahaan tertentu. biasanya inti dari pesan tersebut meminta kamu untuk update informasi account kamu dan di suruh menuju ke sebuah alamat situs yang merupakan situs jebakan. Jadi berhati-hatilah.

Dapatkan Informasi
Jika kamu mau berbelanja di toko online sebaiknya kamu mencari informasi sebanyak mungkin tentang toko online tersebut, Kamu bisa mencari informasi dari teman-teman kamu atau dari forum-forum yang membahas tentang toko online tersebut. Jangan terburu-buru melakukan transaksi sebelum kamu mendapatkan informasi yang banyak tentang toko online tersebut.

Nah itulah  tips aman sebelum belanja online, mudah-mudahan dengan berhati-hati kita akan selalu aman dari penipuan secara online karena sudah banyak kasus mengenai penipuan saat belanja online ini.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger