Home » , » Prediksi Serangan Penjahat Dunia Maya 2013

Prediksi Serangan Penjahat Dunia Maya 2013

Menyoroti perkembangan ancaman di dunia maya, menurut Raimund Genes selaku CTO Trend Micro, mengilustrasikan visi strategis cybercrime akan mengubah strategi dalam pengembangan malware ke tingkat yang lebih canggih

Trend Micro memprediksi setidaknya ada 5 teknik modus operandi serangan penjahat dunia maya yang bakal marak di 2013 diantaranya:
Man-in-browser attack :
Semakin populernya penggunaan e-banking dan mobile banking jelas akan mengundang penyerang untuk mencuri informasi pengguna. Tidak seperti metode phishing tradisional yang menggunakan link dalam body email langsung kepada pengguna ke situs web palsu dan meminta mereka untuk memasukkan data, man in the browser hanya menangkap data yang pengguna masukkan. Pengguna sama sekali tidak menyadari bahwa datanya dibajak, karena ia berinteraksi dengan situs yang sah.

Watering hole attacks :
Teknik ini akan menjadi modus baru penjahat cyber karena cara ini tidak langsung menuju pada target inidividu sebagai korban, namun dengan menginfeksi sebuah situs yang sering dikunjungi si individu tersebut. Biasanya cara ini bisa menyerang korban setelah penjahat mendapatkan celah keamanan pada website tersebut.

Mobile Malware:
Semakin banyaknya pengguna ponsel yang mengakses internet, maka mobile malware akan menyebar dan menjadi metodologi serangan yang lebih berbahaya dan otomatis menyertakan kemampuan kedekatan serangan.

Cross Platform attack: 
Ini merupakan serangan yang terjadi pada beberapa sistem operasi yang berbeda, seperti Jacksbot, akan marak dilakukan di tahun 2013

Hypervisor attack:
Cara ini akan menyerang infrastruktur cloud yang diperkirakan untuk mencuri data penting dari sebuah perusahaan
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger