Home » , » 10 Fitur Baru Android Jelly Bean

10 Fitur Baru Android Jelly Bean

Jika perangkat Android anda belum di upgrade ke Jelly Bean, maka segaralah meng-updatenya dikarenakan didalam sistem operasi terbaru milik Google ini memiliki beberapa fitur tambahan yang menarik. Dan jika anda belum mengetahui smartphone apa saja yang sudah bisa di upgrade ke Jelly Bean, sebiknya baca dulu daftar smartphone Android yang bisa update Jelly Bean.

Seperti diketahui bahwa Jelly Bean diperkenalkan oleh Google pada tanggal 28 Juni lalu dalam acara acara Google I/O Conference. Oleh Google, Android terbaru  4.1 ini ditambahkan sedikitnya 10 fitur menarik. Fitur apasajakah yang terdapat di Android Jelly Bean? Berikut fitur tambahan yang ada di Jelly Bean:

1. Google Now
Google Now merupakan fitur yang paling diunggulkan dari versi terbaru ini. Dengan Google Now para pengguna akan mendapatkan informasi yang tepat pada saat yang tepat pula. Informasi dalam Google Now disajikan dalam bentuk icon-icon informasi yang merepresentasikan beberapa jenis informasi yang berbeda-beda seperti cuaca, lokasi, skor olahraga dan sebagainya.

2. Notifications
Meskipun tidak banyak perubahan dari versi sebelumnya, meskipun begitu Anda bisa dengan mudah untuk melihat beberapa peningkatan. Salah satunya ketika Anda menerima pesan sms, maka bar notifikasi akan menampilkan pilihan “quick reply” yang memungkinkan Anda untuk menjawab langsung pesan tanpa harus masuk ke menu pesan. Anda juga dapat menelepon langsung dengan memilih “telepon”. Bahkan ketika Anda menerima email masuk, maka Anda dapat melihat preview dari email tersebut.

3. Google Assistant
Untuk itulah Google meluncurkan Google Assistant, yang menggunakan basis fitur perintah suara. Dengan adanya fitur ini anda bisa mengirim sms, email, menelepon teman dan lainnya. Untuk mengaktifkan fitur Google Assistant, anda cukup menekan ikon mikrofon yang terdapat pada kotak pencarian Google

4. Face Unlock dengan Liveness Check
Fitur ini juga terdapat di versi Ice Cream Sandwich. Namun begitu, tetapi pada update Android yang terbaru ini, Google menambahkan fitur Liveness Check yang mengharuskan pengguna mengedipkan matanya untuk membuka kunci layar. Jika pengguna tidak mengedipkan mata, Jelly Bean akan mengharuskan Anda untuk memasukkan password atau pola sesuai dengan pengaturan yang Anda lakukan saat fitur Face Unlock diaktifkan

5. Screen Capture
Untuk mengambil screen capture, anda cukup hanya menekan tombol power dan volume bagian bawah secara bersamaan. Setelah gambar berhasil diambil, penggunapun bisa langsung mengeditnya. Anda dapat melakukan cropping, rotasi, dan membagikannya melalui email atau jejaring sosial

6. Say it Offline
Speech to text pada Jelly Bean ini, pengguna bisa mengkonversi ucapan kedalam teks tanpa harus terhubung dengan koneksi internet.

7. Smart Widget
Dengan widget terbaru Jelly Bean ini, Anda bisa menempatkan sebuah widget ke halaman utama, dan secara otomatis widget lain akan bergeser untuk memberikan ruang kepada widget yang baru.

8. Mematikan notifikasi untuk aplikasi tertentu tanpa menghapusnya
Pada Jelly Bean Anda dapat mematikan sebuah aplikasi tanpa harus melakukan proses uninstal aplikasi tersebut. Untuk mematikan notifikasi yang berlaku pada aplikasi tertentu, caranya: Tekan menu dan masuk ke “kelola apl” lalu Pilih aplikasi yang ingin Anda matikan notifikasinya dan Hilangkan tanda centang pada “tampilkan pemberitahuan”

9. Efek Hujan Jelly Bean
Fitur ini memang lebih ditujukan untuk bersenang-senang. Anda dapat bermain-main dengan efek hujan ini cukup dengan masuk ke pengaturan. Selanjutnya masuk ke about phone dan lakukan tap beberapa kali pada keterangan Android Version yang terdapat disana. Setelah itu Anda akan melihat Jelly bean besar, lakukan tap beberapa kali hingga muncul Jelly Bean dalam jumlah banyak yang dapat Anda sapukan ke berbagai arah

10. Barrel Roll
Ini merupakan fitur unik Jelly Bean yang merupakan upaya Google untuk memamerkan kelebihan yang dimiliki oleh browser yang besutannya dengan menunjukkan efek menggelindingkan halaman situs yang sedang dikunjungi layaknya sebuah roda.
(sumber: tabloidpulsa)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger