Home » , » Hati-Hati Update Status Facebook

Hati-Hati Update Status Facebook

Dengan semakin banyaknya Hp pilihan dengan fasilitas internet,semakin banyak pula yang menggunakan fasilitas tersebut untuk berchatting ria seperti Facebookan. Facebook mungkin tidak asing lagi di telinga kita yang merupakan situs jejaring sosial terbesar saat ini. Mungkin hampir semua anak muda di Indonesia mempergunakan jejaring sosial tersebut. Facebook banyak digunakan juga sebagai alat promosi sebuah produk maupun promosi blog atau situs bagi mereka yang mempunyai situs maupun blog.

Berapa banyak teman-teman kamu di facebook? mingkin gak sedikit orang yang mempunyai banyak sekali teman dari ratusan sampai ribuan. tapi pernahkah kamu sadari bahwa update status yang intinya bernada negatif maupun bernada mengiba mempunyai dampak pada pertemanan yang kita jalin di dunia maya? menurut peneliti asal Kanada yaitu Universitas Waterloo bahwa orang-orang yang terus-terusan update status Facebook yang berbau negatif atau mengiba akan di jauhi oleh teman-teman. memang sih, kita akan merasa aman jika menyampaikan hal-hal pribadi di Facebook, tapi sebenarnya hal itu tidak menolong kita. malah gak ada teman yang mengomentari status yang kita buat tadi.

Menurut penelitian itu, orang yang tidak bangga dengan diri sendiri menganggap Facebook adalah cara untuk berkenalan dengan orang dan "tempat aman yang dengan situasi tak berisiko menjadi canggung". maka driitu mulai sekarang janganlah meng-update status kamu dengan nada yang negatif atau mengiba secara terus menerus karena dampaknya ya itu tadi "teman-teman akan menjauh".

Menurut penelitian itu juga, mereka yang memposting atau meng-update status dengan nada gembira, akan lebih banyak mendapatkan tanggapan dan perhatian dari teman. Jadi apakah kamu setuju dengan penelitian tersebut? renungkanlah.
(sumber: Antara)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger