Home » , » Janji Pemerintah Soal Internet Cepat

Janji Pemerintah Soal Internet Cepat

Siapa sih yang tak mendambakan akses internet berkecepatan tinggi? pasti semua orang akan menjawab dengan jawaban yang sama (termasuk saya he.he.he). dikarenakan internet sudah menjadi kebutuhan sebagian masyarakat, sudah saatnya pemerintah memberikan akses internet cepat bagi masyarakat. hal ini di jelaskan pemerintah indonesia dengan program NIX-nya (Nusantara Internet Exchange) dan pemerintah menjanjikan pada akrih tahun ini 33 provinsi di indonesia sudah memiliki internet cepat. Hal ini disampaikan oleh Woro Indah, mewakili Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika (Dirjen Postel) dalam e-Indonesia Initiatives Forum (eII Forum) ke-8.

Nantinya, saat proyek NIX ini selesai,  kecepatan internet Indonesia akan meningkat. Terutama untuk akses konten yang berada di jaringan dalam negeri. Hingga saat ini, NIX yang sudah siap dioperasikan sudah berjumlah 8 unit dan pembangunannya terus dilanjutkan hingga akhir tahun.
Tujuan dibangunnya NIX adalah untuk
- Mendistribusikan trafik internet di wilayah pelayanan universal telekomunikasi, trafik nasional, dan internasional.
- Mengurangi latency, meningkatkan kecepatan layanan internet.
- Mengefisiensikan routing trafik internet.
- Mengurangi biaya pengiriman trafik nasional dan  internasional.

Semoga saja janji pemerintah soal internet tersebut bukan cuma janji belaka karena memang sudah sepantasnya masyarakat indonesia mempunyai akses internet cepat. mungkin pesan kita semua buat pemerintah: Buktikan..buktikan..itu yang di nanti-nanti. Buktikan..Buktikan.. kalau hanya omong, burung beo pun bisa. hahaha.
(sumber:kompas)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger