Home » , » Solusi BB Yang Sering Lemot

Solusi BB Yang Sering Lemot

Bagi para pengguna Blackberry atau BB tentu pernah merasakan kinerja handphone terasa lelet atau lemot. tentu saja hal semacam itu sangat menjengkelkan bukan. hal-hal yang menjadikan Blackberry terasa lemot karena beberapa sebab diantaranya terlalu banyak menginstal aplikasi pada handphone tersebut.

Berikut ini beberapa tips agar blackberry anda tidak lemot:
Batasi Group BBM
Group BBM adalah penyumbang terbesar 'sampah' yang membuat BlackBerry kita menjadi lemot. Carilah group BBM yang benar-benar berguna, teman-teman kita yang lain toh masih kita bisa hubungi melalui email, Twitter atau FB
Tutup setiap percakapan / chat di BBM yang sudah tidak kita perlukan lagi. Jika anda merasa bahwa percakapan dengan seseorang itu penting, anda dapat menyimpan percakapan tersebut di media card dengan melakukan setting di BBM - Options - Cari Save Chat History lalu pilih media card

Install Aplikasi atau Theme yang Penting Saja.
Kebanyakan aplikasi atau theme akan cukup menguras kemampuan dari memory. Cek kembali aplikasi-aplikasi apa saja yang kita biasa gunakan dan delete aplikasi atau theme yang menurut kita sudah jarang kita pakai.

Biasakan lakukan clear log dengan cara: tekan alt+LG+LG -> Menu BB -> Clear Log
Jika anda sering Browsing, hapus cache memory di browser.
Caranya: Menu BB -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history

Hapus semua email yang sudah tidak diperlukan, terutama yang memiliki attachment cukup besar.
Saat anda melakukan delete biasanya akan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry saja yang dihapus). Kalau email yang akan anda hapus itu anda rasa masih cukup penting anda cukup pilih On Handheld saja. Email aslinya masih akan tersimpan di Mailbox (Yahoo, Google, dll)

Rajin-rajin lakukan pembersihan memori
Caranya: Menu BB -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now

Maksimalkan penggunaan memori eksternal.
Penyimpanan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya disimpan kedalam memori eksternal atau media card.
Caranya setting: Menu BB -> Options -> Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.

Yang terakhir adalah yang paling ampuh yaitu:
Soft Reset: Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del —► selesai (Khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard)
Hard Reset: Biasa dikenal pula dengan istilah cabut batere. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama maksimal 1 menit kemudian pasang kembali baterenya.

Jadi bila Blackberry anda terasa lemot maka lakukanlah seperti cara diatas. bila masih lemot saya sarankan untuk beli yang baruhe.he.he (sumber)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger