Home » , » Tips Menghemat Baterai Smartphone

Tips Menghemat Baterai Smartphone

Smartphone merupakan ponsel pintar yang umumnya mempunyai ukuran layar yang lebar dan segudang fitur canggih lainnya. namun disamping keunggulannya yang mempunyai banyak fitur tentu saja ada kelemahannya, terus apa kelemahan smartphone? kelemahan pada umumnya adalah masalah baterainya. banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan konsumsi baterainya menjadi boros meskipun dari pihak vendornya mengklaim baterainya awet.

Untuk itu bagi pengguna smartphone hendaknya mengerti kenapa baterai bisa menjadi boros, hal apa saja yang menjadikan baterai smartphone menjadi boros. Berikut ini beberapa tips agar baterai smartphone agar bisa menjadi awet alias tidak terlalu boros:
Matikan fasilitas GPS.
hampir semua smartphone sudah di lengkapi GPS, jadi matikan fitur ini bila tidak digunakan
Matikan fasilitas Auto Sync.
Auto Sync ini mengijinkan ponsel untuk melakukan sinkronisasi data dengan akun-akun yang telah    ditambahkan di saat koneksi internet tersedia. Untuk menonaktifkan auto sync gunakan Menu > Pengaturan > Akun dan sink. Hilangkan kedua centang pada bagian Data Latar Belakang dan Sink otmatis
Gunakan akses paket data, GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth seperlunya saja.
Penggunaan akses paket data, GPS, Wi-Fi maupun Bluetooth secara bersamaan akan menyedot pemakaian daya baterai yang lebih besar sehingga otomatis baterai akan cepat habis. untuk itu gunakanlah seperlunya saja.
Gunakan Wallpaper statis.
Wallpaper animasi atau Livewallpaper akan memperberat kinerja prosesor pada ponsel Android. Oleh karena itu, gunakan wallpaper static biasa yang tidak bergerak sehingga konsumsi baterai akan lebih hemat
Kurangi Screen Brightness pada smartphonemu.
Screen Brightness yang terlalu terang akan menyebabkan konsumsi baterai semakin boros. Oleh karena itu atur screen brightness Android menjadi agak lebih redup. Gunakan Menu > Pengaturan > Tampilan > Pencerahan. Jangan lupa matikan juga fitur Layar putar otomatis dengan cara menghilangkan centang pada sub menu tersebut
Atur ulang volume suara
Volume suara juga dapat menguras penggunaan baterai ponsel Android. Untuk mengatur volume suara gunakan Menu > Pengaturan > Suara > Volume.
Gunakan aplikasi penghemat baterai
aplikasi penghemat baterai seperti Easy Battery Saver. Aplikasi ini dapat diunduh gratis melalui Google Play Store (Android Market).

Dengan merubah fitur-fitur diatas maka akan semakin menghemat baterai pada smartphonemu.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger