Home » , , » Bahaya Menggunakan Jaringan Wi-fi Publik

Bahaya Menggunakan Jaringan Wi-fi Publik

Menggunakan jaringan Wi-Fi publik untuk berselancar di dunia maya menjadi cara paling umum yang digunakan untuk mengakses internet, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Harris yang merupakan pakar dari Kaspersky melakukan survei terhadap 9.000 pengguna perangkat mobile di Amerika Serikat, Eropa, dan Rusia. Dari hasil survei tersebut mendapatkan hasil bahwa sekitar 70% pengguna tablet dan 53% pengguna HP menggunakan jaringan Wi-Fi publik.

Berdasarkan hasil survei mengatakan bahwa tingkat keamanan hanya terinstal pada setengah dari tablet yang ada dan kurang dari 1/4 ponsel atau smartphone atau sekitar 28%. Padahal 82% pengguna perangkat mobile memiliki software antivirus di komputer dan laptop mereka. Mereka tetap tidak menggunakan solusi keamanan pada perangkat mobile meski ada aplikasi mobile seperti Kaspersky Mobile Security yang didesain untuk melindungi baik perangkat mobile maupun data dan informasi di dalamnya. Hal ini sangat membahayakan karena intersepsi data finansial penting merupakan masalah utama bagi sekitar 60% pengguna perangkat mobile.

Dengan melihat hasil survei diatas bisa kita simpulkan bahwa menggunakan jaringan Wi-Fi publik untuk berselancar di dunia maya  harus berhati-hati karena dengan tingkat keamanan yang kurang akan mempermudah penjahat dunia maya untuk mencuri data-data penting milik kita tanpa kita sadari.
Share this article :

2 komentar:

  1. Selain bisa dibobol atau mengidentifikasi perangkat yang digunakan, semua jenis viruspun dapat dengan mudah masuk sob. Fivus-fivus perusak moral hahaha

    BalasHapus

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger