Home » , » Virus Komputer Terbaru Paling Berbahaya

Virus Komputer Terbaru Paling Berbahaya

Bagi kamu yang setiap hari mengakses internat lewat komputer harap berhati-hati terhadap ancaman virus . DNS Changer. virus ini akan membuat koneksi internet kamu menjadi lambat. Di negara Australia, pemerintah setempat telah memberikan peringatan kepada warganya yang menggunakan internet lewat komputer agar berhati-hati dengan virus DNS Changer ini. dikabarkan virus ini akan membuat lambat koneksi internet setelah tanggal 9 Juli 2012. Untuk itu, bagi kita yang ada di Indonesia hendaknya melakukan cek apakah komputer kita sudah terinfeksi virus tersebut atau belum. terus bagaimana caranya?

Berikut ini cara mengecek keberadaan virus DNS changer:
Kunjungi http://www.dcwg.org
DCWG merupakan kepanjangan dari DNS Changer Working Group, sebuah situs yang dibangun ahli keamanan untuk memantau virus DNS Changer.
Klik tombol hijau "Detect" di pojok kiri atas

Kamu akan diarahkan ke halaman baru seperti gambar di bawah ini. Klik tautan http://www.dns-ok.us/ pada posisi yang telah di lingkari dengan warna merah diatas.

 Jika komputer kamu tidak terinfeksi, di monitor akan muncul logo besar berwarna hijau dengan pesan, "DNS Resolution = GREEN". Maka, kamu tidak perlu melakukan apa pun. tetapi jika  yang muncul di monitor adalah logo merah, tampaknya komputer kamu sudah terinfeksi virus DNS Changer. untuk menanggulanginya, silahkan kamu meng-install salah satu software antivirus gratis disini untuk menghilangkan program jahat DNS Changer tersebut.

Dengan adanya ancaman virus DNS changer ini, FBI yang merupakan Biro investigasi Amerika Serikat sampai turun tangan mengatasi program jahat yang dianggap berbahaya ini. Sampai saat ini virus DNS Changer masih menghantui para pengguna internet di dunia, bahkan ada yang beranggapan tanggal 9 Juli sebagai Kiamat internet.
(sumber:kompas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger