Home » » Blackberry Terancam Kekurangan Pasokan Komponen

Blackberry Terancam Kekurangan Pasokan Komponen


RIM akan kehilangan satu perusahan pembuat komponen Blackberry, perusahaan asal kanada telah memutuskan hubungan dengan RIM untuk memproduksi komponen Blackberry. Padahal akhir-akhir ini RIM sedang berjuang untuk mengembalikan popularitas Blackberry yang semakin menurun.

Perusaahan yang bernama  Celestica asal Kanada ini merupakan perusahaan yang memproduksi hadware untuk Blackberry. Perusahaan yang bermarkas di Toronto, Kanada, ini memproduksi komponen utama yang digunakan pada Blackberry seri Bold dan Blackberry Curve. dan rencananya perusahaan ini akan berhenti selama 3-6 bulan ke depan.

Dengan hilangnya satu perusahaan, maka akan mempengaruhi pasokan Blackberry secara keseluruhan meskipun RIM masih memiliki tiga pemasok hardware utama, yakni Flextronics International, Jabil Circuit, dan Quanta Computer.

Seperti dikutip dari Reuters, laba perusahaan yang berhenti memproduksi Hadware Blackberry hanya 19 persen pada kuartal pertama tahun 2012 dan terus menurun karena permintaan Blackberry semakin melemah karena pasar smartphone saat ini di kuasai oleh Samsung dan Apple.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger