Home » » 6 Tips Sebelum Membeli Tablet

6 Tips Sebelum Membeli Tablet

Mungkin sebagian orang yang akan membeli sebuah Tablet PC akan mengalami kesulitan dalam memilih perangkat tersebut karena yang beredar di pasaran sangat banyak baik merk maupun OS yang di gunakan. Untuk hal tersebut berikut ini beberapa Tips sebelum membeli sebuah Tablet PC yang perlu di pertimbangan:

1. OS atau Sistem Operasi
Karena OS yang ada di pasaran ada beberapa sistem, seperti Android, Windows, iOS tentu saja akan membuat anda bingung dalam menentukan pilihan, Untuk itu sebelum menentukan pilihan alangkah baiknya anda mencoba terlebih dahulu mana yang cocok atau yang nyaman untuk anda. Untuk anda yang terbiasa menggunakan PC desktop beroperasi Windows mungkin akan suka yang berbasis Windows ini, Untuk iOS mungkin sedikit agak mahal jika di bandingkan dengan Windows dan untuk Android hanya membutuhkan sedikit ruang, namun cepat berkembang.

2. Prosesor
Sekarang ini ada beberapa pilihan soal prosesor yang di gunakan oleh sebuah Tablet seperti prosesor single core maupun yang lebih tinggi, namun jangan terbuai dengan kecepatan sebuah prosesor karena semakin tinggi kecepatan prosesor maka semakin mengurangi daya tahan baterainya dalam artian baterai akan cepat habis. Untuk itu pilihlah sesuai dengan kebutuhan saja.

3. Ukuran Layar
Sama seperti prosesor, ukuran layar juga akan mempengarui daya tahan baterai, semakin besar layar maka akan semakin riskan baterai cepat habis. Selain itu ukuran layar yang cukup besar akan mengurangi kenyamanan anda jika anda sering menggunakan Tablet untuk di bawa kemana-mana, Untuk itu pilihlah Tablet dengan ukuran layar yang teraasa nyaman untuk anda.

4. Ruang Penyimpanan Data
Pilihlah Tablet dengan ukuran penyimpanan yang besar karena jika anda ingin menyimpan semua data dalam 1 Tablet tidak akan kekurangan kapasitasnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan anda jika anda punya file yang sngat banyak cukup menggunakan 1 Tablet tersebut.

5. Konektivitas
Karena Tablet yang ada di pasaran tidak semuanya bisa di gunakan untuk telfon dan sms, maka jika anda ingin cukup membawa Tablet saja jika dalam bepergian (gak bawa ponsel) maka pilihlah Tablet yang ada slot untuk SIM card.

6. Ukuran Berat
Karena Tablet yang ada di pasaran memiliki berat yang berbeda-beda, maka sebelum membeli cobalah untuk memilih berat Tablet yang pas untuk anda. Semakin berat sebuah Tablet, semakin mengurangi kenyamanan dalam penggunaannya terlebih-lebih bagi anda yang mobilitasnya tinggi.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger