Home » » Langkah Mudah BackUp Data Blackberry Ke MicroSD

Langkah Mudah BackUp Data Blackberry Ke MicroSD

Pada postingan sebelumnya telah dituliskan 8 cara untuk mempercapat Blackberry, kali ini ada lagi sebuah tip untuk membackup data Blackberry ke memory card atau lebih dikenal dengan microSD. Backup data Blackberry dirasa sangat penting untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu BB bermasalah kita tidak lagi di tekutkan dengan kehilangan data-data penting yang tersimpan pada BB tersebut.

Secara default, file yang ada pada Blackberry yang bisa di backup dengan mudah ke microSD hanyalah berupa file seperti foto-foto dan mp3, tentu saja hal ini tidaklah menguntungkan jika hanya file tersebut yang bisa di backup. Terus untuk file lainnya seperti kontak, email, memo, dan data kalender bagaimana cara backupnya ke memory card?

Untuk tips membackup data pada BB kali ini kita membutuhkan sebuah aplikasi pihak ketiga yang bernama "Data Backup". Aplikasi ini dapat anda download dengan gratis di AppWorld. Berikut langkah-langkahnya:

1. Download dan install aplikasi Data Backup tersebut.
2. Setelah selesai dalam penginstallan, klik YES pada Application Permission yang tampil dilayar.
3. Jalankan Aplikasi Data Backup tadi melalui menu utama pada BB.
4. Jika sudah terbuka, akan ada tampilan "Create New Backup". Klik menu tersebut dan akan tampil beberapa tahapan untuk membacup:
Tahap1 berisi nama file yang akan di backup seperti Contact, Memo, Task,  Calender event, Email, Categorys, Call log.(pilih file yang akan di backup atau pilih semuanya)
Tahap kedua untuk membuat nama file sesuai keinginan anda.
Tahap ketiga tinggal klik Backup
5. Setelah anda klik "backup" pada tahap ketiga diatas, maka proses backup akan berjalan otomatis utur dari Contact, Memo, Task,  Calender event, Email, Categorys, Call log (jadi tunggu sampai semuanya selesai).
6. Jika proses "backup" sudah selesai anda tinggal klik "OK" dan proses backup yang anda lakukan telah selesai.

Dalam membackup email menggunakan Aplikasi "data backup" ini hanya berupa teks saja jadi gambar dan attachment lainnya yang ada pada email tidak ikut ke-backup.

Sedangkan untuk mengembalikan atau merestore hasil backup-an tadi anda tinggal menjalankan Aplikasi "Data Backup" dari menu utama lalu pilih nama file backup-an yang telah anda tulis tadi.(tunggu smpai aplikasi merestore semua data yang telah anda backup tadi.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger