Home » » Cara Memindahkan Aplikasi Dari Memori Internal Ke MicroSD

Cara Memindahkan Aplikasi Dari Memori Internal Ke MicroSD


Bagi para pengguna, untuk menginstal aplikasi yang banyak tersebut tentu membutuhkan ruang memori yang tidak sedikit. Tetapi sayang sekali, secara default setiap aplikasi yang di instal ke perangkat Android pasti akan tersimpan ke memori internal ponsel. Dengan kapasitas memori internal yang terbatas tersebut tentu akan membatasi jbanyaknya aplikasi yang dapat di instal ke ponsel. Untuk mengatasinya, Anda bisa memindahkan aplikasi yang terinstall dari memori internal ke memori eksternal(microSD) secara aman tanpa perlu risiko seperti melakukan rooting atau langkah hacking lainnya. Tetapi jika ingin merooting ponsel Android silahkan baca cara rooting semua ponsel Android. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memindahkannya:

1. Download file berikut ini* kemudian ekstrak ke PC. File yang Anda ekstrak tersebut bernama”Enable Move To SD.bat” (pastikan anda telah menginstal driver ponsel ke PC supaya PC dapat mengenali ponsel ketika dihubungkan)

2. Aktifkan USB debugging pada ponsel dengan cara memberikan tanda centang di setting->applications->development->USB Debugging. Khusus untuk ponsel dengan OS Android 4.0, Anda bisa menemukan setting USB debugging dengan cara masuk ke setting->developer options->android debugging

3. Aktifkan pula instalasi APK dari sumber tak dikenali dengan cara memberi tanda centang di setting->appplications->Unknown sources. Pengguna ponsel Android 4.0 bisa masuk ke setting->security->device administration->Unknown sources

4. Sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel data. Setelah PC berhasil mengenali ponsel Anda, segera jalankan “Enable Move To SD”

5. Agar dapat memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal(microSD), silakan masuk ke setting->applications->manage applications. kemudian sentuh aplikasi yang ingin dipindahkan dengan memilih tombol “Move to SD card”.
Share this article :

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Silahkan dicoba gan Cara Memindahkan Aplikasi Dari Memori Internal Ke MicroSD, semoga sukses

      Hapus
  2. saya mau nanya ko memory insternal nya gk ke deteksi di komputer/pc ya ?,yg bisa terdeteksi cuman memory eksternal aja, itu emng kya gitu atau gimana ya ?

    BalasHapus

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger