Home » , » Cara Mengetahui Hp Android Yang Sudah Di Root

Cara Mengetahui Hp Android Yang Sudah Di Root

Pada postingan sebelumnya telah saya tuliskan cara rooting semua Hp Android, tetapi pada postingan kali ini saya akan mencoba berbagi tentang cara mengetahui Hp Android sudah di root atau belum. Hal ini bisa di jadikan acuan untuk orang yang akan membeli Hp Android 2nd.

Sebenarnya untuk mengetahuinya sangat mudah, biasanya Hp Android yang sudah di root mempunyai akses Superuser, maka sudah jelas Hp tersebut sudah di root. Tetapi jika anda belum yakin, maka anda harus menginstal terlebih dahulu sebuah aplikasi Android yang bernama Terminal Emulator. Untuk mendownload aplikasi tersebut anda dapat mencarinya di Google play.

Setelah aplikasi Terminal Emulator terinstal pada Hp yang akan di tes, maka jalankan aplikasi tersebut dan ketik "su", Jika yang muncul pada layar Hp berupa tanda pagar (#), maka sudah pasti Hp Android tersebut sudah di root. Dan jika yang muncul berupa tanda dollar($), berarti Hp tersebut belum pernah di root. Ini merupakan cara yang paling mudah di lakukan.

Selain itu, cara yang lainnya adalah dari sdk android, masuk ke adb shell da ketikkan perintah 'su' dan enter, Jika muncul tanda pagar (#) berarti Hp Android tersebut sudah di root (cara ini agak ribet karena harus menghubungkan Hp dengan PC melalui kabel). Itulah sedikit tips untuk mengetahui Hp Android yang sudah di root.
(sumber www.android-indonesia.com)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger