Home » , » Penyebab Satelit Telkom-3 Yang Hilang

Penyebab Satelit Telkom-3 Yang Hilang

Satelit Telkom-3 yang merupakan satelit milik PT.Telkom dikabarkan hilang setelah beberapa jam meluncur menuju slot orbitnya. Satelit Telkom-3 ini bersama dengan satelit Ekspress-MD2 yang di luncurkan dengan menumpang roket Proton-M milik pemerintah Rusia ini hilang karena mengalami kegagalan dalam tahapan Briz-M.

Briz-M merupakan tahapan pelepasan tangki bahan bakar diikuti relokasi instrument pengarahan dari komando pusat dalam rangka menghindari goncangan ketika tangki tambahan propellant di lepas

Rencananya Satelit Telkom-3 akan di gunakan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas infrastuktur ICT dan juga untuk memenuhi keperluan pemerintah dengan kapasitas 42 transponder(setara 49 transponder @36MHz), terdiri dari 24 transponder @36MHz Standart C-band, 8 transponder @54 MHz Ext. C-band dan 4 transponder @36 MHz + 6 transponder @54 MHz Ku-Band. Dan rencananya sebanyak 40-45 persen atau sebanyak sekitar 20 transponder akan di komersilkan dan sisanya akan di gunakan untuk menambah kapasitas Telkom Group.

Perlu diketahui bahwa Satelit Telkom-3 yang dibangun oleh ISS-Reshetnev ini memiliki cakupan geografis Standart C-band (Indonesia dan ASEAN), Ext. C-band (Indonesia dan Malaysia) serta Ku-Band (Indonesia).
(sumber:detik.com)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger