Home » » Handphone Terlaris Di Indonesia 2012

Handphone Terlaris Di Indonesia 2012

Di Indonesia terdapat banyak sekali merk ponsel yang beredar dipasaran, Baik dari merk terkenal maupun merk lokal telah membanjiri pasar. Tetapi dari banyaknya merk yang beredar, hanya sedikit yang diminati oleh masyarakat.

Meskipun ponsel pintar telah banyak yang di jual, tetapi dalam penjualannya masih belum mampu mengalahkan handphone dengan penjualan  feature phone Ini dikarenakan ponsel pintar yang di buat dari berbagai vendor menggunakan fitur layar sentuh. hal ini yang membuat penjualan smartphone belum bisa mengalahkan feature phone. Apalagi masyarakat khususnya para ibu-ibu dan orang tua merasakan tidak nyaman dengan ponsel layar sentuh.

Sampai saat ini handphone yang paling laku di Indonesia masih di dominasi oleh Blackberry. Tetapi jika ditilik dari sistem operasinya, Andoid mendominasi pasar ponsel tanah air.

Berdasarkan data yang di informasikan lembaga riset IDC, Inilah beberapa merk Handphone terlaris di Indonesia 2012:

1. Nokia
meski dipasar global vendor Nokia telah tumbang, namun di Indonesia Nokia masih menjadi Handphone idola bagi sebagian orang. Seri Asha dan X menjadi buruan banyak orang. Nokia juga telah memasarkan Lumia 610 dan 900 dan menuai nilai positif di kuartal kedua 2012.

2. Cross
Cross tetap menjadi pemain kuat di pasar telepon seluler Indonesia karena berhasil mendistribusikan ponsel dalam volume yang luar biasa pada 2Q 2012 ini. Penetrasi pengguna ponsel ini juga tumbuh pesat di kawasan pedesaan. Memang yang disasar bukanlah kelas smartphone, tetapi feature phone.

3. Samsung
Ponsel low-end dari Samsung ini berkontribusi paling besar terhadap pemasukan vendor asal Korea Selatan itu, baru diikuti oleh seri Galaxy.

4. Blackberry
BlackBerry masih mempertahankan posisinya sebagai smartphone paling laris di Indonesia pada Q2 2012 meski mengalami penurunan.

Dari sisi penggunaan sistem operasi, Blackberry memang sudah kalah dengan Android. Hal tersebut wajar karena sedikitnya ada 10 produsen yang saat ini menawarkan smartphone Android di Indonesia.

5. .Mito
Mito hampir mengalami pertumbuhan 100% pada 2Q 2012. Agar bisa terus melakukan penerasi ke pelosok desa, vendor ini banyak menghabiskan biaya promosi untuk beriklan di media cetak dan televisi.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger