Home » , » Tips Sebelum Membeli Smartphone Bekas

Tips Sebelum Membeli Smartphone Bekas

Smartphone merupakan ponsel pintar yang lagi populer untuk saat ini bahkan menjadi barang wajib yang harus dimiliki. Dipasaran banyak sekali smartphone dengan berbagai merk, dari merk terkenal maupun merk lokal dan dari harga yang murah sampai yang mahal.

Meskipun banyak smartphone yang berharga murah, tetapi tidak sedikit orang yang ingin membeli smartphone bekas atau second. Banyak alasan mengapa orang ingin membeli barang bekas tersebut dan biasanya kebanyakan orang ingin membeli smartphone bekas dengan merk terkenal seperti iPhone yang untuk harga barunya terbilang mahal.

Bagi anda yang ingin membeli smartphone second, ada baiknya sebelum membeli perhatikan hal-hal berikut ini untuk mengetahui layak tidaknya smartphone tersebut untuk dibeli. Berikut tips dalam membeli smartphone bekas atau second:

1. Perhatikan layar.
Maksud dari memperhatikan layar tersebut bukan cuma dilihat dari luarnya saja, tetapi yang dimaksud adalah masih normal atau enggak. Caranya: nyalakan smartphone tersebut terus perhatikan layarnya buram atau bergaris tidak. selanjutnya buka notepad pada smartphone tersebut kemudian cobalah mengetikkan huruf dari A-Z dan angka 0-9 apakah masih normal atau tidak.

2. Sinyal
Perhatikan smartphone tersebut dalam penangkapan sinyalnya. Jika anda membelinya di daerah perkotaan harusnya sinyalnya full dan stabil.

3. Cek Speakerphone.
Coba anda dengerin musik pada smartphone bekas tersebut untuk mengecek apakah speakernya berfungsi normal atau tidak (dalam pengecekan harap untuk menekan volumenya baik dibesarkan atau di kecilkan)

4. Cek Wi-fi nya.
Hampir semua smartphone dengan merk terkenal sudah di lengkapi dengan wifi. Cara mengeceknya silahkan cari hotspot terdekat. Biasanya kalau di pertokoan dalam kota sudah ada area hotspotnya, jadi tinggal koneksikan saja. (banyak kasus smartphone dijual oleh pemiliknya karena tidak bisa untuk koneksi wifi, jadi harap teliti sebelum membeli)

5. Charger.
Pastikan anda sebelum membeli untuk mengecek pas di charging smartphonenya, berfungsi dengan baik atau enggak.

6. Perlengkapan.
Tanyakan pada penjualnya ada perlengkapannya atau tidak, karena banyak smartphone bekas yang di jual tidak dilengkapi dengan earphone maupun kabel untuk mengoneksikan ke PC atau Laptop.

7. Garansi.
Meskipun membeli barang bekas, tidak ada salahnya jika anda menanyakan soal garansinya. Biasanya toko yang menjualnya mau memberikan garansi meskipun cuma beberapa minggu.

Itulah beberapa tips sebelum membeli smartphone bekas yang harus anda ketahui. Untuk yang lainnya dapat dilihat casingnya mulus atau enggak
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger