Home » , » Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Windows 8?

Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Windows 8?

Sistem operasi terbaru dari Microsoft yakni Windows 8 telah resmi diluncurkan pada 26 Oktober lalu. Microsoft menjamin para pengguna Windows 8 akan merasakan pengalaman yang sama bagi pengguna desktop, tablet, maupun smartphone. Dengan kata lain, saat menggunakan di komputer meja, Anda akan merasakan menggunakan sebuah tablet ataupun smartphone. Yang menarik, pada OS Windows 8 ini adalah adanya 3 pilihan versi, yakni Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows 8 RT.

Meskipun Windows 8 ini merupakan OS yang paling baru dan memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan Windows 7, tetapi bukan berarti tidak punya kekurangan. Apa sajakah kelebihan dan kekurangan Windows 8?

Kelebihan:
1. Penampilan Lebih Dinamis
Pada penampilan terbaru Windows 8 ini mirip seperti smartphone dan tablet, Windows 8 sudah dilengkapi dengan fitur notifikasi dan informasi saat ini,misalnya kotak masuk surat elektronik (e-mail). Selain itu Anda juga akan otomatis terhubung dengan situs penyimpanan data milik Windows, Skydrive.

2. Sistem Pencarian Data Lebih Universal
Di Windows 8, pencarian data akan lebih mudah. Anda cukup mengetik nama data pada tampilan awal, maka secara otomatis akan muncul beberapa pilihan data yang terkait.

3. Ketersediaan dan Kemudahan Aplikasi Pendukung
Windows 8 sudah banyak aplikasi pendukungnya dan kemudahan untuk mendapat Aplikasi pendukung tersebut.

Kekurangan:
1. Tombol Start dan Close X Tidak Ada
Tombol star dan close X pada OS sebelumnya masih ada, tetapi pada Windows 8 ini tombol tersebut sudah tidak ada. Hal ini membuat pengguna bingung untuk memulai pekerjaan, menutup pekerjaan atau mengakses program. Untuk menutup aplikasi di Windows 8, Anda harus mengarahkan kursor Anda ke atas aplikasi. Setelah muncul tombol tangan, Anda harus men-drag-nya, dan barulah program tersebut tertutup.

2. Banyak File Atau Aplikasi Tersembunyi
Ini yang mungkin paling membingungkan bagi pengguna Windows 8. Sebab, saat beroperasi, hanya tersedia dua data atau aplikasi yang bisa terbuka secara bersamaan, sementara data lainnya tersembunyi. Anda mesti menggunakan fitur pencarian universal untuk membuka data yang lain.
(sumber:  Times of India)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger