Home » , » Cara Install Font Blackberry Tanpa Aplikasi

Cara Install Font Blackberry Tanpa Aplikasi

Bagi pemilik Blackberry pasti ingin sekali menambah font pada ponsel miliknya, tetapi masih bingung bagaimana cara menambahkannya. Untuk itu, bagi anda yang ingin menginstal atau menambahkan font pada BB, berikut ini langkah-langkah untuk menambahkan font.

Tetapi sebelum anda menambahkan font, perlu dingat bahwa Syarat utama ukuran FONT Blackberry yang ingin ditambahkan, tidak boleh lebih dari 90kb. Dan ,jika font tersebut ukurannya lebih dari itu maka tidak dapat dipakai dikarenakan system operasi Blackberry tidak bisa membacanya.

Karena extention Font tersebut biasanya bertipe .ttf, maka anda harus mengubahnya atau merename terlebih dahulu  menjadi .font supaya dapat digunakan pada Blackberry anda tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Langkah pertamanya silahkan anda mencari jenis font yang anda inginkan di situs ini:
http://www.1001freefonts.com/
http://www.free-fonts.com/
http://www.fontstock.net/
http://almoko.com/fonts/browse.php

Setelah anda menemukan font yang anda inginkan segeralah mendownloadnya.lalu simpan didalam MEDIACARD Blackberry anda. Dan untuk memasangnya pada Blackberry anda ikuti cara berikut ini:

1.Pastikan FONT .ttf yang anda downlod tadi disimpan di MEDIACARD. Setelah itu, Silahkan akses di Blackberry anda ke  MENU FILES > FOLDER FOLDER >MEDIACARD

2. Rename FONT tersebut supaya menjadi extention .FONT

3. Setelah berhasil di rename, pindahkan FONT tersebut ke folder DEVICE MEMORY/appdata/rim/fonts . Tetapi anda harus membuad UNHIDE folder tersebut.
Caranya:
Buka menu FILES > FILE FOLDER
Sorot Device Memory
Tekan Menu > pilih SHOW HIDDEN
Buka folder appdata
buka folder rim dan disitu akan terlihat folder FONTS, Nah disinilah anda meletakan FONT yang telah di rename tadi. Tetapi jika tidak menemukan folder FONT tersebut,silahkan anda membuat folder baru dan berikan nama folder FONTS.

4. Sekarang pindahkan/move FONT yang ada di MEDIACARD tadi ke folder DEVICE MEMORY/appdata/rim/fonts

5. Jika sudah, silahkan REBOOT Blackberry anda

6. Setelah menyala, silahkan akses ke bagian menu OPTION> SCREEN/KEYBOARD > FONT > cari FONT tersebut kemudian di SAVE/simpan.
(sumber:berryzone.biz)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger