Home » , » Inilah Layar Smartphone Yang Digunakan Tahun 2013

Inilah Layar Smartphone Yang Digunakan Tahun 2013


Pada tahun ini ukuran layar smartphone umumnya hanya berkisaran pada 4,5 inci, sedangkan untuk kategori high-end biasanya mengusung layar yang lebih luas yakni 4,7 atau 4,8 inci sehingga smartphone dengan ukuran itu telah membanjiri pasar ponsel. Tetapi apakah pada 2013 mendatang layar dengan ukuran tersebut masih bertahan?

Menurut informasi dari Softpedia, Senin (8/20/2012), modul layar TFT-LCD 5,0 inci full HD dengan resolusi 1080x1920 piksel akan mulai diproduksi massal di Japan Display Inc. (JDI) pada bulan ini. Dengan demikian, pada 2013 mendatang sejumlah smartphone diprekdisikan akan menggunakan layar 5,0 inci.

Modul layar 5,0 inci dengan fitur full HD diklaim bisa memberikan 2,3 kali tampilan yang lebih lengkap kepada pengguna jika dibandingkan dengan menggukanan layar HD dengan resolusi 720x1280. Kemudian, penggunaan teknologi in-plane switching (IPS) akan memberikan sudut pandang yang lebih luas dari sebelumnya.

Selain itu, Display Inc. (JDI) juga menjelaskan bahwa ketebalan layar akan lebih tipis, dan tren saat ini di pasar ponsel pintar dituntut untuk menggunakan layar yang lebih besar. "Hari ini, perangkat mobile seperti smartphone semakin cangih dan fungsional. Akibatnya, sejumlah vendor kompak menampilkan ukuran yang mampu menunjukkan tampilan yang lebih lebar untuk menampilkan informasi yang lebih lengkap," jelas JDI.

"Perusahaan tengah mengembangkan modul LCD untuk memenuhi persyaratan yang didasarkan dengan penggunaan teknologi yang canggih seperti, in-plane switching (IPS) untuk meningkatkan kemampuan sudut pandang lebar, low-temperature poly-silicon (LTPS) untuk resolusi tinggi, dan desain tipis untuk ukuran yang ringkas." lanjut JDI.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger