Home » , » Virus Android Terbaru Bisa Menyerang Lewat SMS

Virus Android Terbaru Bisa Menyerang Lewat SMS

Para pengguna smartphone Android nampaknya harus lebih berhati-hati dikarenakan ancaman penjahat cyber terus mengancam data penting yang ada di ponsel dengan berbagai cara. Menurut penelitian dari perusahaan keamanan Cloudmark seperti yang dilansir USA Today, baru-baru ini menemukan sebuah serangan spam virulen.

Spam virulen yaitu mengirim pesan teks (SMS) ke pengguna Android yang menawarkan versi gratis dari Need for Speed Most Wanted, Grand Theft Auto, Angry Birds Star Wars, dan game populer lainnya.

“Jika pengguna menginstal aplikasi yang ditawarkan tersebut, pengguna sebenarnya men-download program jahat tersembunyi yang menghubungkan ponsel mereka ke server dan kontrol di Hong Kong,” kata peneliti Cloudmark Andrew Conway. Melalui server di Hong Kong, para penjahat cyber tersebut mengirimkan salinan pesan virus secara berantai ke setiap nomor yang ada di handset korban.

Program jahat tersebut juga dapat memblokir pesan masuk dari siapa pun yang tidak ada dalam daftar kontak pengguna yang sudah terinfeksi. “Jadi perusahaan telepon atau teman tidak bisa mengirim pesan ke pengguna seperti, ‘Berhenti mengirimi saya spam,’” kata Conway.

Salah satu tujuan sang pembuat virus ini salah satunya adalah untuk kepentingan ekonomi.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger