Home » » OS Pesaing Android Dan iOS

OS Pesaing Android Dan iOS

Sistem operasi mobile berbasis Android dan iOS mungkin akan mendapat saingan baru karena Linux Ubuntu akhirnya resmi diperkenalkan OS untuk ponsel yang artinya, tak lama lagi bakal tersedia smartphone dan perangkat tablet yang menggunakan sistem operasi Linux Ubuntu di pasaran.

Hadir sebagai pesaing Android dan iOS, perangkat berbasis Ubuntu untuk perangkat mobile ini disebutkan akan hadir dengan harga yang terjangkau. Ubuntu versi ini telah didesain agar tetap mampu bekerja di perangkat entry-level sekalipun.

Ubuntu untuk mobile ini hadir dengan kernel dan driver yang sama dengan sistem operasi buatan Google, Android. Hal ini bisa jadi sangat menguntungkan bagi pihak pengembang. Mereka tidak perlu lagi membangun atau menulis kode aplikasi dari awal.

Linux Ubuntu untuk mobile ini akan tersedia dari entry-level hingga high-end. Yang dimaksud entry-level di sini memiliki spesifikasi minimum prosesor Cortex A9 1GHz dan RAM 512MB. Sedangkan untuk high-end dengan spesifikasi minimum prosesor Quad-core A9 dan RAM 1GB.

Sistem operasi Linux Ubuntu ini sudah mendukung prosesor berbasis ARM dan x86. Dengan dukungan tersebut, perangkat ini bisa menggunakan prosesor PC, seperti Intel Atom.

Linux Ubuntu untuk ponsel ini juga hadir dengan dukungan terhadap HTML5. Dengan adanya dukungan ini, para pengembang Aplikasi dapat membuat aplikasi yang bekerja untuk perangkat PC dan smartphone.
(sumber: situs resmi ubuntu)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger