Home » » Negara Dengan Jaringan 4G LTE Tercepat Di Dunia

Negara Dengan Jaringan 4G LTE Tercepat Di Dunia

Semakin majunya perkembangan teknologi menjadikan sekarang ini sudah banyak negara yang menggunakan koneksi 4G atau LTE. Apaitu 4G LTE?

Menurut Perusahaan penguji sinyal bernama OpenSignal asal Inggris baru-baru ini melakukan studi terhadap sejumlah negara yang telah menerapkan jaringan 4G LTE.

Dalam study tersebut ditemukan bahwa Swedia adalah salah satu negara yang memiliki jaringan 4G LTE tercepat di dunia untuk saat ini dengan kecepatan download mencapai 22,1 Mbps, demikian dilaporkan AndroidAuthority.

Seperti diketahui bahwa Swedia merupakan negara pertama di dunia yang menerapkan jaringan 4G LTE. Amerika Serikat yang juga merupakan negara kedua yang menerapkan jaringan 4G LTE malah berada di urutan ke-8 dengan kecepatan download 9,6 Mbps.

Sedangkan negara lain yang memiliki jaringan 4G LTE tercepat menurut hasil studi OpenSignal adalah
Hong Kong dengan kecepatan download 19,6 Mbps.
Denmark dengan kecepatan 19,1 Mbps, 
Kanada dengan kecepatan 18,1 Mbps, 
Australia dengan kecepatan 17,3 Mbps, 
Korea Selatan dengan kecepatan 16,4 Mbps, 
Jerman dengan kecepatan 14 Mbps dan 
Jepang dengan kecepatan 7,1 Mbps.

Perusahaan OpenSignal asal Inggris ini juga mencatat bahwa dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, sinyal jaringan LTE telah muncul dari 62 negara. Bahkan beberapa negara di antaranya berasal dari Afrika serta sejumlah negara Asia Tengah seperti Uzbekistan dan Kyrgyzstan.

Yang memperhatinkan adalah Indonesia, meskipun sudah banyak perangkat yang mendukung koneksi 4G LTE yang telah hadir sejak akhir tahun lalu, namun jaringan LTE yang dikenal cepat ini baru sekedar rencana, ada juga yang menginformasikan LTE akan hadir di tahun 2013 ini.
(sumber: AndroidAuthority)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger