Home » » Cara Menggunakan Google Docs Secara Offline Di Android

Cara Menggunakan Google Docs Secara Offline Di Android

Bagi kamu yang mempunyai Hp Android maupun Tablet Android, Sekarang kamu bisa memanfaatkan Google Docs tanpa harus terhubung ke Internat. Apa itu google Docs? Google Docs adalah sebuah layanan dari google untuk membuat, mengedit, maupun berbagi pakai dokumen secara online. Dengan memanfaatkan google docs anda tidak hanya bisa membuat dokumen seperti Ms.Word saja tetapi anda bisa juga membuat presentasi seperti Ms. Power Point dan Operasi SpreadSheet seperti Ms. Excel dan semua ini dilakukan secara online. Hasil pekerjaan yang telah anda buat juga bisa disimpan di sebuah folder yang berada pada server google, ini artinya dokumen yang telah anda buat bisa di simpan dan di buka kembali di kemudian hari.

Sebelum Andriod populer seperti sekarang ini, Google Docs memang hanya bisa digunakan saat kita terhubung ke internat, namun sekarang hal itu tak perlu dilakukan lagi karena bisa juga digunakan secara offline. terus bagaimana caranya agar Google Docs bisa digunakan secara offline? sebelum kamu mau menggunakan Google Docs secara offline, terlebih dulu kamu harus menghubungkan Hp-mu keinternet dulu untuk melakukan update aplikasi Google Docs terbaru dari Android Market. setelah itu secara otomatis, kamu bisa tetap membuka dan melakukan pengaturan Google Docs meskipun koneksi internet tiba-tiba terputus. kalaupun internetmu gak terputus kamu juga bisa tetap membuka Google Docs versi offline meskipun sudah tersambung ke jaringan internet. File akan otomatis ter-update setiap kali pengguna terhubung ke internet.

Perlu kamu ketahui bahwa terdapat cara yang berbeda untuk menggunakan Google Docs secara offline di antara tablet dan smartphone. Untuk tablet, pengguna bisa membuka jendela pratinjau dan pilih kotak centang di sebelah pilihan "make offline" yang tersedia. sedangkan pengguna smartphone bisa mengklik langsung pada file selama tiga detik, lalu menyentuh tulisan "make available offline". dan perlu diketahi juga bahwa aplikasi Google Docs terbaru ini hanya membantu untuk mengakses file dan belum bisa digunakan untuk mengedit.

Itulah cara agar kamu bisa menggunakan Google Docs secara offline. intinya kamu harus melakukan melakukan update aplikasi Google Docs terbaru dari Android Market seperti langkah di atas.

(sumber: computer world)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger