Home » » Inilah Beberapa Ponsel Yang Tahan Cuaca Ekstrim

Inilah Beberapa Ponsel Yang Tahan Cuaca Ekstrim

Mungkin sebagian besar Hp atau ponsel yang ada dipasaran tidak mampu bertahan pada suhu yang sangat dingin. tetapi baru-baru ini ada yang sudah mengetast beberapa Hp yang mampu bertahan pada suhu yang sangat dingin. sebuah media MikroPC di Finlandia, salah satu negara di Eropa yang sering mengalami cuaca dingin nan ekstrim. Sebanyak 15 ponsel yang paling banyak terjual di kandang Nokia ini disertakan. Juga ada 3 model lagi untuk bahan perbandingan, jadi total ada 18 ponsel. terus Hp apasajakah yang di uji coba tersebut?

Sebelum melakukan ujicoba terhadap Hp tersebut, pihak media MikroPC menyediakan sebuah ruangan yang sudah diatur suhunya. ujicoba pertama kali dilakukan pada suhu 0 derajat kemudian diturunkan bertahap 9 derajat sampai suhu di mana semua ponsel berhenti bekerja alias mati. dan inilah hasil dalam ujicoba tersebut:
- Pada suhu -5 derajat, iPhone 4S dan Nokia N9 sama-sama terganggu, setelah suhu diturunkan menjadi -10 derajat, iPhone 4S mati total. Sedangkan N9 dapat bertahan sampai suhu -19 derajat. jadi kesimpilannya Apple iPhone 4S jadi yang pertama gagal.
- Samsung Galaxy S II ternyata cukup tangguh dan menjadi smartphone yang bertahan paling lama. Handset Android itu baru mati ketika suhu diturunkan menjadi -35 derajat celcius. Galaxy S II sepadan dengan Samsung Xcover serta Nokia C2-02.
- Ternyata jawaranya adalah handset murah Nokia C1-01 dan Nokia E65. Keduanya masih dapat berfungsi sampai suhu menunjukkan angka -40 derajat celcius.hebat bukan?.

Terus faktor apa saja yang menyebabkan handset yang satu lebih dapat bertahan dalam suhu dingin dibanding yang lain?. Handset dengan layar AMOLED ternyata lebih tahan cuaca dingin dibanding LCD. Untuk melihat hasil dari ujicoba beberapa Hp yang dilakukan oleh media MikroPC lihatlah gambar dibawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger