Home » » Cara Merawat Hp Touchscreen

Cara Merawat Hp Touchscreen

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa seiring dengan perkembangan teknologi maka semakin banyak bermunculan produk-produk baru dengan segudang fitur dan juga bentuk dari sebuah Hp. Akhir-akhir ini juga semakin banyak bermunculan ponsel baru dari berbagai vendor, baik vendor terkenal maupun vendor lokal yang menggunakan layar sentuh atau dengan kata lain yang lebih ngetren yaitu touchsreen.

Seperti kita ketahui bahwa yang namanya layar sentuh akan sangat riskan rusak bila kita dalam menggunakannya sembarangan. Untuk itu, bagi kamu yang menggunakan Hp touchsreen ada baiknya kamu tau tata cara memperlakukan ponsel kamu agar tetap terjaga keawetannya. Dan beriku ini tips dalam memperlakukan ponsel touchsren agar awet layarnya.

1. Pakailah pelindung layar (screen protector)
dengan memasang screen protector pada ponsel touchscreen, maka dapat dipastikan layar ponsel bisa aman dari goresan-goresan pada layar saat digunakan
2. Sediakan kain halus atau tissu
bila layar toucscreen sudah kelihatan kotor maka pakailah tissu atau kain yang halus untuk membersihkannya
3. Hindarkan layar dari pancaran sinar matahari langsung
karena pada umumnya layar ponsel terbuat dari LCD maka sebisa mungkin jangan terlalu lama ponsel tersebut terkena sinar matahari langsung sebab LCD sebetulnya bersifat liquid jadi kalo terlalu lama terkena matahari akan mempengaruhi kualitas LCDnya.
4. Gunakan Jari Telunjuk
karena dalam pengoperasian layar toucscreen harus dengan memencet layarnya, maka gunakanlah jari telunjuk untuk pengoperasiaannya
5. Jangan menekan layar terlalu kencang
karena layar sentuh sangat sensitif dengan tekanan, maka jika menekan jangan terlalu keras (gunakan sewajarnya saja).
6. Hindarkan dari tempat sempit
Yang dimaksud adalah jangn menaruh ponsel touchscreen pada tempat yang sempit misalnya saku celana. karena layar dapat tertekan.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger