Home » , » Inilah Jawaban Kenapa Nokia Lumia Tak Bisa Di Upgrade Ke WP 8

Inilah Jawaban Kenapa Nokia Lumia Tak Bisa Di Upgrade Ke WP 8


Beberapa hari terakhir marak di perbincangkan tentang Nokia Lumia 900 yang tidak dapat di upgrade ke windows 8. Banyak juga yang mengira bahwa Nokia Lumia 900 yang masih menggunakan windows phone 7 suatu saat akan bisa di upgrade ke windows 8. Tetepi menurut Greg Sullivan seorang Senior Product Manager Windows Phone dari Microsoft menjelaskan bahwa Nokia Lumia 900 memang tidak akan bisa di upgrade ke windows 8, mengapa demikian?

Greg Sullivan menjelaskan bahwa antara windows phone 7 dengan windows phone 8 memiliki perbedaan yang sngat mendasar yaitu perbedaan di dalam inti program (kernel). Windows phone 7 menggunakan kernel CE sedangkan dalam windows phone 8 sudah tidak menggunakan kernel CE tersebut dan windows phone 8 menggunakan dengan kernel NT yang juga di gunakan pada Tablet dan komputer. Jadi inilah yang menjadikan Windows Phone pada Lumia 900 tidak dapat di upgrade ke windows 8.

Greg Sullivan menambahkan alasan microsoft mengganti kernel pada windows 8 ini adalah agar dapat menerima spesifikasi hardware baru yang lebih tinggi dari sebelumnya karena windows 8 telah menggunakan prosesor multi-core dan resolusi layar tinggi jadi windows phone 8 harus bisa menerima spesifikasi hadware yang lebih tinggi. Sekarang terjawablah sudah kenapa Nokia Lumia 900 tidak dapat di upgrade ke windows 8.
(sumber: Mashable)
Share this article :

2 komentar:

  1. oke tapi saya gak punya sob hp yang kayak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga lum punya kog sob, cm sekedar kasih info aja

      Hapus

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger