Home » » Samsung Kalahkan Apple, Nokia Dan Blackberry

Samsung Kalahkan Apple, Nokia Dan Blackberry

Kepopuleran Samsung di dunia smartphone semakin hebat dimana vendor asal korea selatan itu belum lama telah menumbangkan kejayaan Nokia. Namun Samsung kini semakin menguasai pasar smartphone di dunia. ini terbukti pada kuwartal pertama tahun ini Samsung juga telah mengalah kan vendor besar seperti Apple dan Blackberry.

Smartphone besutan Samsung memang di tunggu-tunggu kehadirannya pleh para pecinta handset. Samsung menjadi sangat populer setelah merilis beberapa smartphone andalannya yaitu Samsung Galaxy S3. memang dalam fitur yang dibenamkan pada galaxy S3 tergolong paling canggih saat ini. Pada kuwartal pertama tahun ini Samsung telah mengkapalkan 43 juta unit dan menguasai 29,7 persen pangsa pasar smartphone. Jadi tak menherankan jika vendor Samsung langsung menguasai pasar ponsel.

Sementara Apple yang merupakan saingan berat samsung harus rela di posisi kedua, pada kuartal pertama tahun ini Apple hanya mengkapalkan 35 juta smartphone. hal ini mungkin di karenakan Apple hanya mempunyai senjata andalan satu yaitu iPhone.

Yang paling menyedihkan dialami oleh Blackberry dan Nokia. RIM Blackberry mampu mengapalkan 11,1 juta smartphone pada kuartal pertama tahun ini sedangkan Nokia hanya mampu mengkapalkan 11,9 juta unit smartphone pada kuwartal pertama tahun ini.

Sementara HTC dan Motorola mengalami penurunan penjualan. senjata dari HTC yaitu HTC One X tidak mampu menggoyahkan posisi Samsung, HTC yang pada kuwartal ke 4 tahun kemarin mampu mengkapalkan 10,1 juta smartphone, kini malah turun menjadi 6,9 juta smartphone. sementara andalan Motorola adalah Droid RAZR juga hanya mampu mengkapalkan 5,1 juta smartphone pada kuartal 1 tahun 2012.

Jadi kesimpulannya Samsung memimpin pasar smartphone pada kuwartal pertama tahun 2012 ini. kita tunggu saja apakah samsung mampu bertahan di urutan pertama sampai akhir tahun ini atau tidak. biarlah waktu yang menentukan.
(sumber:ArsTechnica)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger