Home » » 5 PC Tablet Pesaing iPad

5 PC Tablet Pesaing iPad

Kepopuleran nama iPad yang sampai saat ini dikenal dengan gadget papan atas nampaknya memicu vendor-vendor lian yang ingin menyainginya. Selain terkenal dengan ketangguhannya bukan berarti iPad tidak mempunyai kekurangan. Kekurangan iPad yang kasat mata adalah tidak adanya slot USB dan kualitas audionya yang kurang mantap menjadikan produk Apple ini mendapatkan saingan ketat.

Semantara itu vendor lain nampaknya memanfaatkan kekurangan iPad ini untuk merilis produk terbaru andalan mereka yang mungkin akan bisa menumbangkan nama besar iPad. Saat ini telah ada di pasaran produk dari vendor seperti Samsung, Motorola, Blackberry, Sony dan Asus yang memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan iPad dan bahkan dari segi harganya bisa lebih murah dari iPad. Berikut ini 5 Tablet yang bisa menumbangkan iPad:

1. Asus Eee Pad Transformer Prime
Keunggulan Asus Eee Pad Transformer Prime adalah mempunyai prosesor quad-core yang berkecepatan 1,3GHz dan  RAM 1GB serta memiliki sebuah docking berfungsi sebagai papan ketik. Memory internalnya 32GB dan ada juga slot memory external microSD. Layarnya pun cukup lebar yakni 10,1 inci beresolusi 800x1280 piksel yang di lapisi Gorilla Glass.

Kamera Asus Eee Pad Transformer Prime juga lumayan besar yaitu untuk kamera depan 1,2 MP dan kamera belakang 8 MP. Ada dua tipe tablet dari ASUS ini dengan harga yang berbeda pula. Untuk yang tipe 16GB di jual dengan harga 5,1 juta sedangkan yang type 32GB di jual dengan harga 5,8 juta termasuk docking papan ketik.

2. BlackBerry Playbook
Keunggulan dari  BlackBerry Playbook adalah meskipun tablet ini menggunakan sistem operasi BlackBerry OS, tetapi juga mampu menjalankan beberapa game dari sistem operasi Android seperti Cut The Rope dan Angry Birds.

BlackBerry Playbook memiliki performa yang tak kalah hebat dengan iPad, yakni memiliki prosesor dual-core 1GHz dan RAM 1GHz. Sedangkan layarnya seluas  7 inci beresolusi 600x1024 piksel. Kamera depan BlackBerry Playbook sebesar 3 MP dan kamera belakang 5 MP. Sementara harga BlackBerry Playbook yang type 32GB di banderol 2,1 juta dan yang type 64GB di banderol dengan harga 2,8 juta.

3. Motorola Xoom MZ601
Keunggulan dari Motorola Xoom MZ601ini adalah memiliki prosesor dual-core 1GHz dan RAM 1GB. Sementara OS yang digunakan adalah Android Honeycomb.

Motorola Xoom MZ601 memiliki layar  10,1 inci beresolusi  800x1280 piksel tetapi sayangnya dilapisi anti gores Gorilla Glass. Kamera depan Motorola Xoom MZ601 sebesar 2 MP dan kamera belakang 5 MP yang sudah dilengkapi dengan lampu kilat LED. Harga Motorola Xoom MZ601 berkisar 4,3 juta.

4. Samsung Galaxy Tab 2 10.1
Keunggulan Samsung Galaxy Tab 2 10.1 ini adalah mempunyai ketebalan yang sangat tipis yakni 9,7mm dan menggunakan prosesor dual-core 1GHz dan RAM 1GB didukung dengan kartu grafis PowerVR SGX 540 menjadikan Tablet ini lain dari yang lain. Sementara OS yang tertanam pada Galaxy Tab 2 10.1 adalah Android Ice Cream Sandwich versi 4.0.3.

Samsung Galaxy Tab 2 10.1 memiliki layar 10,1 inci yang sudah di lapisi anti gores Gorilla Glass. Kamera depan Samsung Galaxy Tab 2 10.1 masih menggunakan VGA namun kamera belakangnya 3,15 MP. Harga Samsung Galaxy Tab 2 10.1 berkisar 4,9 juta.

5.  Sony Tablet S
Keunggulan  Sony Tablet S ini adalah bisa digenggam dan di lipat layaknya sebuah buku dan prosesor yang di gunakan adalah 1GHz dual-core Nvidia Tegra 2 dan RAM 1GHz serta memory internalnya 16GB dan masih mempunyai slot untuk memory external. Untuk OS yang di gunakan Android 3.2 Honeycomb.

Sony Tablet S mempunyai layar 9,4 inci beresolusi 800x1280 piksel. Sementara kamera depannya 0,3 MP dan kamera belakangnya 5 MP.Tablet Sony Tablet S juga memiliki 2 type dengan harga jual yang berbada, untuk type 16GB di jual sekitar 4,9 juta dan type yang 32GB di jual sekitar 5,6 juta.

Dengan melihat spesifikasi Tablet dari beberapa vendor terkenal ini mampukah iPad akan bertahan di singgasanya? kita lihat sja nanti.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger