Home » » Firefox OS, Pesaing Android

Firefox OS, Pesaing Android

Seiring dengan kepopuleran OS Android memancing pihak lain untuk meluncurkan Operating sistem yang lain seperti Firefox rencananya akan membuat OS untuk bersaing dengan Android. Firefox OS ini akan di luncurkan pada 2013 di Brazil.

Firefox OS ini nanti sifatnya akan sama dengan Android yaitu bersifat terbuka atau open source yang bisa di gunakan secara gratis oleh vendor ponsel yang akan menggunakannya di ponsel besutannya.

Beberapa vendor ponsel seperti ZTE dan TCL akan mendukung dan siap memproduksi ponsel yang akan menggunakan Firefox OS. Tak nya dari kedua vendor tersebut yang mendukung peluncuran Firefox OS ini, melainkan dari beberapa operator seluler pun turut mendukungnya. Operator seluler yang mendukung Firefox OS tersebut diantaranya Etisalat (yang beroperasi di 18 negara termasuk Timur Tengah, Asia dan Afrika), Deutsche Telekom (induk perusahaan T-Mobile), Telefónica di Spanyol dan Sprint di Amerika Serikat.

Menurut pihak Mozilla, Firefox OS ini mempunyai fungsi sebagai operating mobile yang dapat di gunakan untuk panggilan telepon, pesan, kalender, dan lainnya, didasarkan pada HTML5 dan akan menjadi ekosistem mobile yang sepenuhnya terbuka. Dengan begitu para pengembang aplikasi mempunyai peluang untuk mengembangkan aplikasi untuk Firefox OS tersebut.
(sumber: Mashable)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger