Home » » Virus Terbaru Trojan Mahdi

Virus Terbaru Trojan Mahdi

Sebuah virus komputer baru kembali menggegerkan dunia maya, sebuah virus berjenis trojan ini di berinama "virus mahdi". Menurut informasi dari CNET, virus mahdi tersebut mulai menyerang sekitar 8 bulan terakhir dan telah menyerang sekitar 800-an komputer. Target dari virus mahdi itu adalah negara kawasan timur tengah seperti Iran dan Israel.

Seperti yang di beritakan CNET, sebanyak 387 komputer di Iran dan sekitar 54 komputer dari negara Israel telah terinveksi virus mahdi. Virus ini sama bahayanya dengan virus Flame yang sebelumnya telah menggemparkan dunia maya karena virus mahdi ini punya kemampuan yang sama dengan virus Flame yaitu mampu mengambil screenshot layar, merekam audio, mampu mencuri file tex dan gambar serta mapu merekam ketikan keyboard.

Menurut Symantec, pembuat virus ini adalah seorang hacker yang mempunyai tujuan untuk mencuri data-data penting dari sebuah negara. Dan kabar terakhir yang di dapat adalah negara di belakang pembuat virus tersebut adalah Amerika dan Israel yang sebelumnya juga di kabarkan telah membuat virus stuxnet yang sempat melumpuhkan program pengayaan nuklir Iran.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger