Home » » Perbandingan Antara Laptop Dengan Tablet PC

Perbandingan Antara Laptop Dengan Tablet PC

Seiring pesatnya kemajuan teknologi gadget, kini kepopuleran laptop sudah tergerus dengan adanya kemunculan Tablet PC yang di produksi oleh semua vendor baik vendor ternama maupun vendor lokal. Kenapa bisa demikian? ya kerena kalau di lihat dari desainnya secara kasat mata, Tablet PC memang lebih praktis jika mau di bawa kemana-mana. Tetapi bukan cuma itu saja yang menjadikan Tablet PC menggusur kepopuleran laptop. Berikut ini sedikit Perbandingan antara Laptop dan Tablet PC:

Ukuran
Memang sudah banyak laptop yang memiliki ukuran yang kecil, namun meskipun kecil banyak yang bilang masih kurang praktis.
Tablet PC: Ukurannya sangat tipis dan lebih praktis jika di bawa-bawa

Hardware
Laptop: Karena hardwarenya lebih komplek maka dalam urusan energi(baterai) lebih boros namun laptop mempunyai kapasits storage lebih besar sehingga cocok untuk menyimpan banyak file.
Tablet PC: Tidak dilengkapi kapasitas yang berlebih dikarenakan tablet PC merupakan tool untuk pengaksesan dan pengolahan data saja bukan sebagai tempat penyimpanan data. Namun daya tahan baterainya lebih hemat jika dibandingkan Laptop.

Harga
Laptop: Jika keluaran dari vendor yang sama, laptop cenderung lebih murah dengan memiliki storage yang lebih besar.
Tablet PC: Lebih mahal karena merupakan gadget yang terbilang baru jika di bandingkan dengan Laptop

Kesimpulannya adalah kedua gadget diatas memiliki kesamaan tetapi laptop cocok digunakan untuk semua kalangan karena memiliki keyboard fisik yang bisa dengan mudah digunakan mengetik oleh siapa saja. Sedangkan Tablet PC lebih cocok digunakan untuk orang yang memiliki aktivitas padat dan berpindah-pindah (mobilitas tinggi). Dengan mengetahui sedikit perbandingan antara laptop dan tablet tersebut maka sebelum memutuskan untuk membelinya, pikirkan dahulu keguanannya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger