Home » » Beberapa Persepsi Yang Salah Tentang Baterai Ponsel

Beberapa Persepsi Yang Salah Tentang Baterai Ponsel


Memang selama ini banyak orang yang mengatakan kalau mengaktifkan beberapa fitur di dalam ponsel seperti  Wi-Fi, GPS, Bluetooth dapat membuat baterai cepat habis. Berikut ini terdapat sedikit penjelasan mengenai seputar masalah baterai.

Mematikan Bluetooth, Wi-Fi, GPS dapat menghemat baterai
Menurut informasi dari Phone Arena, menghidupkan Wi-Fi, Bluetooth dan GPS secara bersamaan tidak akan menguras tenaga baterai ponsel.. Tetapi yang membuat baterai ponsel cepat habis adalah adanya aplikasi yang masih aktif tetapi tidak digunakan di dalam perangkat tersebut. Jadi, semakin banyak aplikasi yang terinstal, maka potensi penggunaan tenaga baterai juga semakin banyak. Untuk itu di sarankan agar lebih bijak dalam memilih dan menginstal aplikasi di dalam ponsel..

Menggunakan live wallpaper dapat menguras tenaga baterai
Menurut penelitian, penggunaan live wallpaper dalam sebuah ponsel hanya memangkas maksimal 2% dari total keseluruhan energi baterai. Jadi, pendapat jika live wallpaper bisa menjadikan baterai boros sangatlah keliru.

Membiarkan baterai benar-benar habis sebelum recharging
Dalam hal ini belum ada penjelasan secara teknis mengenai cara recharging baterai. Semua pencipta baterai untuk sebuah ponsel sudah memikirkan secara matang semua hal seputar produknya. Jadi asumsi harus melakukan recharging baterai setelah baterai benar-benar habis tidaklah benar.

Dengan penjelasan di atas, persepsi tentang seputar baterai yang selama ini telah beredar tidaklah benar. Para peneliti mengatakan bahwa ada dua hal yang bisa menguras baterai yaitu penggunaan pencahayaan brightness secara maksimal dan membiarkan Jaringan data LTE/3G tetap aktif, sebagai contohnya tidak menutup aplikasi browser ketika sedang tidak digunakan
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger