Home » , » Prediksi Harga iPad Mini Berdasarkan Komponen

Prediksi Harga iPad Mini Berdasarkan Komponen

Kabar akan hadirnya iPad mini yang kemungkinan akan resmi di luncurkan pada bulan oktober 2012 mendatang membuat banyak orang memprediksi akan harga dari handset tersebut.

Walaupun cuma prediksi, tetapi prediksi ini berdasarkan data label harga pada komponen yang terdapat pada tablet berukuran 7 inci tersebut. Sameer Singh dariTech-Thoughts memprediksi harga iPad Mini nantinya akan dibanderol dengan harga sekitar USD 299 atau lebih mahal sedikit dari Tablet besutan Google, Galaxy Nexus 7.

Prediksi yang dikatakan oleh Singh soal harga iPad Mini ini bukan asal-asalan saja, tetapi prediksi tersebut berdasarkan harga komponen yang mungkin akan digunakan Tablet Apple. Dan berikut ini tabel harga komponennya:

Dari melihat tabel diatas jadi analisanya begini:
iPad Mini mungkin bentuknya akan lebih kecil dari iPad 2, akan tetapi biaya akan hampir sama jika kepadatan pixel yang digunakan pada iPad Mini lebih tinggi dari iPad 2. Begitupun sebaliknya

Bila berkaca pada harga inch per PPI untuk display pada iPad 2, new iPad, dan iPhone 4S antara USD 0.007-USD 0.013. Maka singkatnya, display iPad Mini mungkin akan menghabiskan USD 48.54.

Untuk prosesornya,kemungkinan akan menggunakan chip A5. Untuk harga terakhir di kuartal keempat, mencapai USD 13.50. Jadi kemungkinan besar Apple akan mengambil gross margin sebesar 37%. Artinya jika Apple menjual iPad Mini sebesar USD 299 maka perusahaan itu akan memiliki keuntungan sekitar USD 110.32.
(sumber: BGR)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger