Home » » iPhone 5 Dan iPad 3 Terancam Dicekal

iPhone 5 Dan iPad 3 Terancam Dicekal

Meskipun Apple menang terhadap samsung, bukan berarti Apple tidak punya masalah dengan vendor lain. Ancaman baru datang dari vendar HTC yang telah memiliki dua paten yaitu soal transfer data berukuran besar lewat jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). HTC menuduh Apple telah melanggar patennya lewat produk terbaru yakni New iPad atau yang sering disebut dengan iPad 3

Hal tersebut menjadikan masalah baru bagi Apple, jika benar terbukti melanggar, New iPad bisa dilarang dijual di AS. Tidak hanya iPad 3 yang terancam, tetapi iPhone 5 yang kabarnya bakal dilengkapi konektivitas 4G LTE pun akan menghadapi ancaman yang sama.

Pihak Apple saat ini sedang berusaha untuk membuktikan bahwa kedua paten HTC tersebut tidak sah, namun hal tersebut akan sulit dilakukan. "Saya harus benar-benar yakin bahwa sebuah U.S. patent memang tak sah," kata Hakim U.S. International Trade Commission Thomas Pender, seperti dikutip oleh Bloomberg.

Apabila Apple kalah dalam hak paten tersebut, maka pencekalan terhadap iPhone 5 dan New iPad akan menjadi kenyataan. Namun kecil kemungkinan untuk pencekalan terhadap produk Apple tersebut. Di perkirakan HTC akan memilih bernegosiasi daripada mengajukan untuk pencekalan handset tersebut. Hal tersebut bukan tanpa alasan, HTC sendiri juga akan di ancam oleh Apple karena telah di tuduh meniru desain smartphone dan tablet milik Apple.
(sumber: Bloomberg.com)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger