Home » , » Cara Mudah Menjaga Anak Dari Pengaruh Buruk Internet

Cara Mudah Menjaga Anak Dari Pengaruh Buruk Internet

Sebagian besar orang tua pasti merasa khawatir jika anaknya sering menghabiskan waktu di depan komputer. Apalagi sang anak waktu didepan komputer bermain internet. Kebanyakan orang tua khawatir apabila si anak akan melihat hal-hal yang belum sewajarnya untuk dilihat diusia mereka atau bahkan malah kecanduan internet.

Tetapi kekhawatiran tersebut sebenarnya bisa anda atasi karena ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga si buah hati anda agar terhindar dari pengaruh buruk internet tersebut. Inilah Seperti yang dikutip She Knows, ini dia beberapa caranya.

1. Agar lebih mudah untuk mengawasi anak ketika sedang mengakses internet, Jangan tempatkan komputer di dalam kamar anak, lebih tepat jika menaruh komputer di ruang keluarga.

2. Berilah saran kepada anak anda untuk mengenai peraturan saat berinternet, misalnya mengenai keamanan saat memasukan data diri ke dalam dunia maya. Ingatkan kepada mereka untuk tidak memberikan password kepada orang lain. Kasih tahu juga dampak buruk jika mereka memberikan pasword kepada orang lain tersebut supaya anak benar-benar paham kenapa dilarang memberikan paswoed.

3. Ajarkan pada anak anda untuk tidak memberikan alamat rumah saat berinternet. Mungkin hal itu terdengar aneh, tetapi banyak kasus penculikan yang berawal dari saling bertukar alamat rumah lewat dunia maya.

4. Sebagai orang tua, anda wajib mengetahui akun pribadi buah hati Anda. Ini bertujuan untuk mengawasi perilaku dan pergaulan anak saat online. Sering-seringlah periksalah akun sosial media yang mereka miliki

5. Jika anda tidak sempat atau tidak banyak memiliki waktu untuk mengawasi anak saat berinternet, ada baiknya anda memasang Software Monitoring yang dapat digunakan untuk memantau kegiatan anak-anak saat online. Anda bisa mensetting sofware tersebut dengan mengirimkan email pribadi kepada Anda. Dengan alat ini, Anda bisa selalu mengecek situs internet yang sering dikunjungi, download, maupun chatting.

Itulah beberapa tips untuk mengawasi buah hati anda saat berinternet untuk menjaga agar tidak terkena pengaruh buruk internet. Jangan sampai buah hati yang kita sayangi salah gaul karena keberadaan internet dan jangan sampai kecanduan internet
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger