Home » , » Negara Dengan Kecepatan Internet Terendah Sampai Tertinggi Se-Asia Pasifik

Negara Dengan Kecepatan Internet Terendah Sampai Tertinggi Se-Asia Pasifik

Semakin banyak pengguna internet di Indonesia seharusnya di imbangi dengan kecepatan koneksinya, tetapi kabar mengejutkan dari hasil penelitian Akamai yang merupakan perusahaan internet content delivery bahwa Negara Indonesia memiliki kecepatan internet paling lambat se-Asia.

Penelitian terebut dilakukan pada kuartal kedua dengan judul "2012 State of the Internet" dari Akamai, mengatakan bahwa Indonesia masih cukup banyak pengguna yang "browsing" dengan kecepatan internet yang sangat lambat. Tercatat masih ada sekitar 13,8% pengguna internet di Indonesia mendapat koneksi internet dengan kecepatan di bawah 256 kbps, sedikit di atas standar GSM EDGE (up to 237 kbps). Berbeda dengan Malaysia yang 1%, Singapura 0,2%. Bahkan yang paling mengejutkan Indonesia kalah dengan Vietnam yang pengguna internetnya yang mendapat kecepatan lambat hanya 7,4%.

Akamai juga menyebutkan jika pengguna internet di Indonesia yang memperoleh koneksi internet dengan kecepatan tinggi 0,82% dari total pengguna internet yang ada. Kecepatan yang di dapet pun maksimal 4Mbps.

Berikut Negara dengan kecepatan Internet terendah sampai tertinggi Se-Asia Pasifik

Kesimpulan dari penelitian Akamai menyebutkan bahwa Indonesia adalah Negara yang memiliki koneksi internet paling rendah, kalah dengan Negara Malaysia dan Vietnam. Rata-rata kecepatan koneksi internet yang dicatat oleh Akamai adalah 0,8 Mbit atau sekitar 100 KB per detik. Dengan begitu Indonesia menjadi yang terendah di Asia Pasifik untuk masalah kecepatan internet

Hal yang dialami oleh Indonesia sangat bertolak belakang dengan Korea Selatan yang memiliki kecepatan koneksi internet rata-rata 14.2 Mbps atau sekitar 1.7 MB per detik. Hal ini menjadikan Negara asal Samsung tersebut menduduki peringkat pertama di kawasan Asia Pasifik disusul oleh Jepang Dan Hongkong.
(sumber: Akamai)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger