Home » , » Opera Mobile 12.1, Browser Android Tercepat Saat ini

Opera Mobile 12.1, Browser Android Tercepat Saat ini

Kabar baik bagi anda yang sedang mencari-cari browser android yang cepat, kini Opera Software telah merilis Opera Mobile versi 12.1 yang diklaim tidak kalah cepat dibandingkan dengan Google Chrome.

Dalam browser terbaru ini, Opera Mobile 12.1 secara khusus memasukan standar pada browser desktop, yaitu protokol SPDY (dibaca: SPeeDY). Protokol ini merupakan perbaikan dari HTTP, untuk berkomunikasi dengan server situs web di seluruh dunia yang mampu mempercepat waktu dalam membuka suatu halaman situs web. Berkat SPDY, berselancar dengan Opera Mobile dari perangkat Android terasa sama cepat seperti menggunakan Google Chrome.

Sebuah situs web teknologi bernama GigaOM yang telah melakukan uji cepat antara Opera Mobile 12.1 dan Chrome versi 18 dengan menggunakan perangkat Samsung Galaxy Note II. Dalam uji coba tersebut menggunakan aplikasi SunSpider. Aplikasi ini dapat memberi gambaran tentang kinerja JavaScript pada sebuah browser. Jika angka yang didapat dalam pengujian tersebut lebih rendah, maka, itu lebih baik.

Hasilnya, Opera Mobile 12.1 mencetak angka 1.094,4 milidetik, sedangkan Google Chrome 18 mencatat 1.192,1 milidetik. Yang lebih menarik dari Opera terbaru ini adalah adanya aplikasi iyang menawarkan perlindungan anti-penipuan dan memberi peringatan ketika pengguna membuka sebuah situs yang dianggap berbahaya. Opera Mobile 12.1 juga mendukung teknologi HTML5. Dan yang paling penting, dalam instalasi browser ini tidak memakan banyak memory. Jadi sangat pas untuk anda yang memiliki smartphone Android dengan memory yang kecil.

Fitur yang membuat Opera Mobile 12.1 beda dengan yang lain adalah masih tetap mempertahankan teknologi kompresi, yang bertujuan untuk mengirit biaya data internet. Untuk mendapatkan Opera Mobile 12.1, anda bisa langsung mendownloadnya secara gratis di Google Play.
(Sumber :GigaOM)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger