Home » , » Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Bagi para pengguna ponsel dengan sistem operasi Android mungkin pernah mengalami kinerja perangkatnya menjadi lambat. Android juga bisa mengalami lelet jika di gunakan dalam jangka panjang. Sebenarnya langkah ini hampir sama dengan yang di lakukan untuk mempercepat Blackberry yang lambat, Untuk itu berikut ini beberapa tips untuk mempercepat kinerja Android anda:

1. Matikan Live Wallpaper
Memasang Live Wallpaper pada ponsel memang membuat tampilan ponsel Anda terlihat lebih atraktif, namun dengan memnggunakan Live Wallpaper
 dapat memperlambat kinerja ponsel karena animasi yang terus berjalan pada ponsel Anda tentu akan memaksa sistem terus bekerja. Dengan mematikan live wallpaper tersebut, Anda dapat membuat pergerakan scroll pada desktop ponsel menjadi lebih ringan dan lancar.

2. Kurangi jumlah widget Anda
Ada baikknya Anda menghapus beberapa widget yang jarang digunakan. Karena jika widget yang Anda pakai menyuguhkan informasi yang terus-menerus diupdate setiap saat, bisa menyebabkan tambahan proses yang menyedot memori sehingga berimbas pada perlambatan kinerja. Untuk itu, .

3. Tutup aplikasi yang berjalan di background
Tahukah Anda bahwa dengan menekan tombol home pada ponsel, maka aplikasi yang sedang berjalan akan tetap berjalan di background. Sementara itu bila Anda menekan tombol back saat aplikasi sedang berjalan, maka akan secara otomatis menutup dan mematikan aplikasi tersebut. Untuk itu, mulai saat ini jika Anda inginmembuka aplikasi lain jangan lupa untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan dengan menekan tombol back atau mematikannya dengan bantuan task killer yang bisa Anda download secara gratis dari Play Store.

4. Pindahkan aplikasi ke MicroSD
Dengan memindahkan file instalasi aplikasi ke microSD, maka ruang memori internal menjadi semakin lega. Dengan ruang memori internal yang makin lega, kinerja ponsel pun menjadi semakin ringan dan lancar. Anda dapat memindahkan aplikasi yang terpasang dari memori internal ke memori eksternal secara aman tanpa perlu mengambil risiko seperti melakukan rooting atau langkah hacking lainnya

5. Matikan auto update apps
Meskipun dengan Mengaktifkan fitur update otomatis aplikasi yang terdapat pada menu setting Play Store dapat membuat aplikasi Anda terus diperbarui tanpa harus mengeceknya secara manual. Namun dengan mengaktifkan auto update akan membebani kinerja ponsel, apalagi ketika tiba-tiba ponsel Anda mendownload dan menginstal sebuah aplikasi pada saat Anda sedang menjalankan aplikasi lain yang memakan banyak memori.

6. Autobrightness
Selain memboroskan daya baterai, aktifnya autobrightness juga dapat membebani kerja ponsel dikarenakan Autobrightness bekerja secara otomatis..

7. Autorotate
Dalam beberapa kasus, rotasi otomatis ini dapat menyebabkan ponsel Anda mengalami lag atau jeda yang mengganggu. Oleh karena itu Anda dapat mematikan autorotate ini dengan masuk ke setting>display dan hilangkan tanda centang pada kotak disamping menu ‘autorotate screen’

8. Factory Reset
Melakukan reset perangkat bisa menjadi jalan terakhir jika Anda telah melakukan langkah diatas namun hasilnya kurang memuaskan.
(sumber: tabloidpulsa)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger