Home » » Inilah Harga Smartphone Yang Banyak Peminatnya

Inilah Harga Smartphone Yang Banyak Peminatnya

Menurut hasil Research terbaru yang dipaparkan Ben Siagian yang merupakan Country Manager Qualcomm Incorporated Indonesia, bahwa dari 2011 ke 2012 terdapat peningkatan jumlah pengguna smartphone di Indonesia dari 8 juta menjadi 10 juta.

Hal tersebut bisa jadi ladang empuk bagi para vendor untuk memproduksi smartphone keluaran terbaru. Menurut hasil riset tersebut, sekitar 30% dari para pengguna smartphone memilih smartphone yang berada di kisaran harga Rp750 ribu sampai dengan Rp1,5 juta. Selain itu, untuk rentang harga smartphone Rp1,5 juta hingga Rp2 juta juga menempati prosentasi tertinggi, meskipun masih di bawah 30 persen.

Pihak Qualcomm menurut Ben hanya menyediakan chipset maupun prosesor kepada para mitra atau pihak Original Equipment Manufacturer (OEM). Hal ini membuat Qualcomm  tidak dapat memutuskan untuk menetapkan harga jual pada smartphone tersebut yang meluncur di pasaran.

Lebih lanjut Ben mengatakan, berdasarkan data dari Qualcomm, terdapat 30 device (Snapdragon S4) yang telah terjual di negara-negara dunia yang menerapkan jaringan LTE. "Lebih dari 500 device, 30 tablet, 400 desain yang masih dikembangkan," tuturnya.

Qualcomm juga bekerja sama dengan beberapa mitra atau tier (tingkat). Pada tingkat 1 seperti HTC, Sony, Nokia. Dan untuk tingkat ke-2 seperti Hisense serta brand lokal seperti  Nexian, Cross dan SpeedUP.
(sumber:okezone)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger