Home » , » Kode Rahasia Blackberry Dan Fungsinya

Kode Rahasia Blackberry Dan Fungsinya


Selain Android yang mempunyai sejumlah kode rahasia untuk mengetahui fitur tersembunyi dalam ponsel, Ternyata Blackberry juga punya kode rahasia tersebut. Jadi bagi anda yang memiliki Hp BB atau Blackberry, seharusnya anda mengetahui sejumlah kode tersebut.

Dan berikut ini beberapa kode Rahasia Blackberry yang harus anda tahu:
• * # 0 6 #
Kode ini berfungsi untuk mengetahui no IMEI ponsel. Sebenarnya kode tersebut tak hanya berfungsi untuk perangkat BlackBerry saja, Namun kode ini juga berlaku universal pada perangkat GSM. Artinya, Anda bisa menggunakan kode ini pada semua ponsel yang berbasis GSM.

Bagi anda yang memiliki BlackBerry tanpa keyboard atau full touchscreen, Anda hanya perlu menekan tombol call untuk menuju fitur telepon atau pilih “Phone” dari menu utama kemudian masukkan kode tersebut
Contoh Blackberry yang full touchscreen diantaranya: BlackBerry Curve  9380 (Orlando), 9860 (Monza) dan 9850 (Monaco). 

• ALT + N M L L (tidak perlu mengetikkan dalam huruf besar)
Kode ini dapat digunakan untuk mengubah tampilan indikator sinyal dari grafis batang (bar graph) menjadi tampilan angka dengan besaran decibel. Namun jika anda menggunakan BlackBerry dengan metode input SureType seperti Pearl (8100, 8110, 8120, 8130, 9100) dan Pearl Flip (8220, 8230), yang harus anda dilakukan adalah menahan tombol ALT dan ketik NNMLL (tambahan huruf N diperlukan karena huruf tersebut berbagi tombol dengan huruf B)
Untuk mengembalikannya seperti semula, Anda cukup memasukkan kode tersebut kembali

• ALT + shift +H
Kode ini berfungsi untuk memunculkan Help Screen. Di dalam tampilan ini terdapat banyak informasi penting diantaranya versi sIstem operasi yang digunakan, PIN, IMEI, kekuatan sinyal, daya baterai, kapasitas ruang penyimpanan yang bisa digunakan, dan total kapasitas memori ponsel, durasi sejak BlackBerry terakhir kali diaktifkan.

• ALT + Shift Kanan + DEL
Ini merupakan alternatif untuk melakukan reset BlackBerry, biasanya kebanyakan orang mereset BB dengan mencabut baterai. Dengan cara ini tentu akan lebih mudah dan sederhana untuk dilakukan.

• ALT + L G L G
Kode yang satu ini berfungsi untuk memunculkan Event Log. Layar akan menampilkan sejumlah proses yang sedang berjalan pada sistem. Untuk BB touchscreen, caranya pilih ikon “Universal Search” yang terletak di bagian kanan-atas homescreen, tepat di bawah indikator sinyal. Ketika pilihan berada pada search bar, keyboard virtual secara otomatis akan tertampil. Tekan tombol symbol/angka tepat di sudut kiri bawah layar. Ketik “ / “ / (tanda petik, garis miring,tanda petik, garis miring) kemudian event log pun akan tertampil pada layar.

• LOLO 
Kode ini berjalan pada tampilan pengaturan tanggal dan waktu (date and time) yang tersedia pada menu Options> Display> Date and Time. Setelah mengetikkan kode, di bagian paling bawah tampilan pengaturan tanggal dan waktu Anda akan menemukan informasi tanggal dan waktu yang disediakan oleh jaringan.

• BUYR
Kode ini diketikkan pada tampilan Status yang bisa diakses melalui menu Option> Status. Ketika kode ini dimasukkan, layar akan menampilkan sejumlah informasi tambahan tentang besaran transaksi data yang telah dilakukan ponsel serta akumulasi waktu yang telah digunakan untuk melakukan pangilan suara yang masuk ataupun keluar.

Kedua informasi tersebut berfungsi ketika Anda misalnya membeli sebuah BlackBerry baru, kedua informasi tersebut tentu seharusnya menunjukkan angka nol, atau setidaknya tidak jauh dari itu.Pada perangkat BlackBerry yang menjalankan BlackBerry OS 7, tampilan status ada pada pilihan Options> Device> Device and Status Information. Pada versi ini tersedia pula informasi tambahan tentang kapan BlackBerry tersebut pertama kali diaktifkan.

Untuk perangkat BlackBerry tanpa keyboard atau full touchscreen seperti BlackBerry Curve  9380 (Orlando), 9860 (Monza) dan 9850 (Monaco), setelah berada pada tampilan Status, tekan tombol menu> Show Keyboard untuk dapat mengetikkan kode diatas

• TEST 
Kode ini penting anda tahu jika akan membeli BB bekas. karena kode tersebut bisa untuk melakukan pengeteesan hardware (keyboard, trackball/trackpad, layar sentuh, kamera, SD card) Audio (handset, headset dan Bluetooth) serta jaringan Komponen RF, konektifitas ke jaringan, GPS). Setelah melakukan pilihan bagian apa saja yang ingin diperiksa, sistem akan menuntun Anda menjalani test. Ketika melakukan pemeriksaan pada keyboard misalnya, Anda di minta untuk menekan tombol apapun pada keyboard. Dan dilayar akan muncul karakter tombol yang ditekan. Untuk melakukan pengujian trackball/trackpad, layar akan menampilkan arah yang sesuai dengan arah Anda mengelusnya.

Kode ini bisa diakses melalui menu Option> Status atau Options> Device> Device and Status Information jika Anda menggunakan BlackBerry OS 7.

• ALT+RBVS
Jika anda sedang browsing dan mengunjungi sebuah situs, anda bisa melihat Source Code dari halaman situs yang sedang dibuka dengan cara menggunakan kode tersebut.
(sumber: tabloidpulsa)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger