Home » , » Lebih Dekat Mengenal iOS Apple

Lebih Dekat Mengenal iOS Apple

Setelah mengenal sistem operasi Android, kini kita harus juga mengenal OS yang lain seperti iOS. iOS sendiri merupakan sistem operasi dari Apple yang menjadi platform iPhone, iPad, dan iPod touch. saat ini iOS adalah OS terlaris kedua di dunia setelah Android. Karena sejauh ini belum ada produsen ponsel lain selain Apple yang menggunakan iOS tersebut. Dan berikut ini merupakan fitur yang ada dalam OS tersebut:

Dari sisi Interface, iOS adalah yang paling sederhana ketimbang dua pesaingnya yaitu Android dan WP(windows phone). Sejak pertama kali diluncerka,Bentuknya pun tidak banyak berubah. Mungkin ada sedikit tambahan seperti penambahan folder dan notifikasi, tetapi intinya tetap sama. Sayangnya iPhone tidak seperti Android atau Windows Phone yang selalu menampilkan update konten secara real time pada home display

Meski terdapat ribuan aplikasi yang ada pada app store, namun untuk mengunduhnya Anda harus membelinya dari App Store tersebut. Sedangkan konten seperti film, siaran televisi, podcast, buku,musik dan audiobook bisa dibeli melalui iTunes Store. .

Fitur kunci iOS adalah iPhone, bukan aplikasi atau teknologi digital lainnya seperti pada Android ataupun Windows Phone. Sedangkan Siri merupakan fitur yang lain dari iOS. Namun bagi pengguna iPhone di Indonesia, Siri tidak akan banyak membantu, karena Siri belum "support" bahasa Indonesia. Layanan itu baru tersedia dalam 15 bahasa di dunia.

Sistem operasi iOS hanya digunakan pada iPhone, iPad, dan iPod touch. Versi paling baru adalah iOS 6 yang baru terdapat pada beberapa perangkat Apple seperti iPhone 3GS, iPhone 4, dan iPhone 5. Untuk masalah harga, Ponsel termurah dari Apple sejauh ini adalah iPhone 4 yang dijual dengan harga 450 dollar atau hampir Rp.5 juta.

Siapa yang cocok sebagai pengguna iOS? iOS cocok untuk mereka yang menginginkan ponsel yang sederhana namun memiliki teknologi yang canggih, dan mereka yang tidak mau repot dengan hal-hal teknis.
(sumber: CNN)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger