Home » , » Sebelum Membeli Ponsel Android

Sebelum Membeli Ponsel Android

Sistem operasi bisa menjadi syarat utama dalam memilih smartphone atau telepon pintar. Saat ini terdapat tiga sistem operasi yang mendominasi pasar ponsel dunia, yakni iOS dari Apple, Android dari Google, dan Windows Phone dari Microsoft.

Namun, yang paling populer dan memiliki harga yang relatif murah adalah Android. Namun sebelum Anda menentukan untuk membeli ponsel berbasis Android tersebut. baiknya Anda mengetahui fitur apa saja yang terdapat pada sistem operasi Android ini.

Sistem operasi Android merupakan bikinan Google yang diluncurkan pertama kali pada 2008 dan menjadi sistem operasi di dunia. Menurut lembaga riset pasar IDC, tiga dari 4 ponsel yang dijual di dunia,hingga kuartal tiga 2012 merupakan ponsel bersistem Android.

Pada bagian interface, Android punya interface yang paling detail jika dibandingkan dengan sistem lainnya. Android juga punya tingkat fleksibilitas yang tinggi. Anda bisa mengatur letak aplikasi sesuka hati Anda. Selain itu, Anda juga bisa menghias laman utama dengan widgets, tampilan aplikasi mini, yang bisa memberi update informasi secara real time.

Ada sekitar 675.000 Apps dan Konten di Google Play yang berupa aplikasi, game, film, dan musik, hanya terpaut sedikit dari pesaingnya yakni App Store Apple yang lebih dulu hadir.

Fitur Kunci atau keunggulan Android adalah Customize dan kontrol. Apalagi platform itu kaya akan pilihan. Dalam update terbarunya bahkan tersedia fitur Gesture Typing yang memungkinkan pengguna mengetik hanya dengan menyapu tangan di atas huruf yang diinginkan dan tidak lagi mengetuk-ngetukan jari seperti sebelumnya.

Fitur lainnya yang juga sangat menarik yakni Google Now yang memberikan update informasi sesuai dengan waktu serta lokasi di mana Anda berada. Terdapat juga fitur pencarian suara yang memungkinkan Anda melakukan pencarian hanya dengan perintah suara. Dan yang terakhir, Android punya Googla Maps, fitur yang sangat berguna untuk mencari lokasi atau peta digital.

Ponsel yang kebanyakan menggunakan Android diantaranya dari vendor Motorola, Samsung, Sony, Lenovo, dan masih banyak lagi. Karena sifatnya yang "open source" Android juga tersedia pada sejumlah ponsel dalam berbagai varian harga, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Versi termutakhir  adalah Android 4.1 Jelly Bean dan sudah diperbaharui lagi menjadi versi 4.2 yang kini hanya terdapat pada Nexus 4, ponsel pintar terbaru dari LG yang berkolaborasi dengan Google.

Jadi, Ponsel berbasis Android cocok untuk Siapa?
Sebenarnya Android cocok digunaka bagi mereka yang gemar mengutak-atik ponselnya. cocok juga bagi mereka yang banyak terlibat dengan ekosistem Google (seperti Gmail, Google Drive, Google Calendar), orang yang ingin memiliki ponsel dengan fitur canggih namun tetap dengan harga yang terjangkau, Bagi mereka yang memerlukan petunjuk arah dengan tingkat akurasi tinggi.

Untuk mengetahui lebih detail dari Android ini, silahkan baca sejarah Android dari masa ke masa.
(sumber: CNN)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger