Home » » Ponsel Bisa Membuat Anda Punya Penyakit Ini

Ponsel Bisa Membuat Anda Punya Penyakit Ini

Tidak bisa di pungkiri lagi jika manussia sekarang ini menggantungkan hidup pada teknologi terutama ponsel, Namun jangan sampai ketergantungan tersebut menjadikan diri kita menjadi Nomophobia. Nomophobia adalah rasa takut atau Ketakutan yg sangat berlebihan saat kehilangan telepon genggam. Menurut survei dari SecurEnvoy mengatakan bahwa 66 persen orang yang punya telepon genggam adalah nomophobic.

Berikut adalah tanda-tanda orang yang termasuk nomophobic:
1. Tidur dengan ponsel.
Ada beberapa orang yang mengaku tidak bisa tidur tanpa menyanding atau meletakkan ponsel di bawah atau sebelah bantal. Ingat Bahaya ponsel terhadap kesehatan.

2. Mimpi kehilangan ponsel.
Apakah Anda sering mendapat mimpi buruk kehilangan ponsel lalu terbangun panik demi memastikan barang tersebut masih ada?

3. Membawa ponsel ke kamar mandi.
Kebiasaan seperti itu dapat diklasifikasikan sebagai nomophobic

4.Terserang panik bila tidak bisa menemukan ponsel.
Jika Anda lupa menaruh ponsel menjadi sedikit panik merupakan hal yang wajar. Tetapi jika kepanikan tersebut berlebihan sampai berkeringat dingin dan merasa tidak bisa berbuat apa-apa? itu merupakan salah satu tanda nomophobic, waspadalah. .

5. Memiliki dua ponsel.
Tidak masalah punya dua ponsel, namun jika terlalu khawatir sehingga memiliki dua ponsel dengan tujuan menyimpan satu untuk cadangan jika ponsel hilang, itu terlalu berlebihan.

6. Mood jelek saat baterai ponsel menipis.
Menjadi depresi dan kesal karena panik dan khawatir ponselnya akan kehabisan baterai juga dapat diklasifikasikan sebagai nomophobic

7. Flight mode.
Apakah Anda termasuk orang yang segera menyalakan ponsel saat pesawat mendarat? Ini menunjukkan bahwa Anda tidak tenang saat ponsel anda dalam keadaan mati.

Jika Anda menunjukkan setidaknya empat dari tujuh tanda di atas, Anda bisa jadi menderita nomophobia. Cobalah mengatasinya dengan terapi karena segala ketakutan berlebihan itu tidak baik.
(sumber: Bold Sky)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger