Home » » Jailbreak Semakin Digemari

Jailbreak Semakin Digemari

Meskipun pihak Apple belum menyetejui Jailbreak di produk-produk mereka, namun di Amerika sendiri Jailbreak sudah di legalkan. Padahal peminat Jailbreak stiap hari makin bertambah dengan alasan bisa menikmati aplikasi-aplikasi dari pihak ketiga yang tidak disetujui Apple.

Tapi menurut Apple, dengan Jailbreak, perangkat tersebut akan rawan ancaman keamanan, Namun para pengguna tidak terlalu mempersoalkan masalah keamanan tersebut. Hal ini terbukti dari banyaknya pengguna Cydia, sebuah aplikasi pihak ketiga yang hanya dapat digunakan di perangkat milik Apple yang sudah di-jailbreak.

Menurut pembuat aplikasi Cydia, dalam waktu 2 bulan belakangan ini saja sudah terdapat 22.780.029 perangkat iOS yang terdeteksi menggunakan aplikasi ini. Perangkat yang sudah ter-jailbreak ini tidak hanya terdiri dari produk iPhone saja, tetapi iPod Touch dan iPad.

Sampai saat ini terdapat sekitar 34,9% perangkat iPhone 4 yang sudah menggunakan Cydia dalam waktu 2 bulan terakhir, kemudian diikuti iPhone 4S di angka 20,4% dan selebihnya iPhone 3GS dengan 11,9%.

Apa saja keuntungan Jailbreak itu? Dengan dilakukannya Jailbreak, maka performa perangkat tersebut akan lebih cepat dikarenakan pengguna dapat menghapus aplikasi bawaan yang dianggap kurang penting. Pengguna juga bisa meng-install berbagai custom theme.

Para pengguna pun tidak merasa rugi dengan Jailbreak karena jika merasa bosan dengan perangkat yang sudah di Jailbreak, pengguna bisa mengembalikan kondisi seperti semula melalui fitur restore dari iTunes.

Yang perlu diingat untuk Anda sebelum melakukan Jailbreak adalah garansi resmi dari Apple akan hilang. Jadi sebelum melakukannya harap dipikir dahulu.
(sumber: iPhonehacks)
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger