Home » » Terungkap Celah Keamanan Pada iOS 6.1

Terungkap Celah Keamanan Pada iOS 6.1

Apple yang terkenal dengan sistem keamanan para penggunanya ternyata bisa juga ditembus dengan cara mudah, Ini terjadi karena adanya celah "bug" pada pada sistem operasi iOS versi terbaru, yakni 6.1, password yang terdiri dari 4 digit tersebut dapat ditembus dengan cara yang relatif mudah.

Pelaku dapat melihat semua data yang ada di iPhone, seperti e-mail, daftar kontak, pesan SMS, hingga voice mail, tanpa harus menebak password sebenarnya melalui beberapa langkah sederhana.

Adapun langkah-langkahnya bisa dilihat dalam sebuah video yang ada di Youtube. Video ini diunggah oleh blogger yang menamakan dirinya VideodeBarraquito. Hingga kabar ini dinaikkan, video ini sudah dilihat lebih dari 700.000 kali.

Dengan memanfaatkan celah keamanan yang ada pada  iOS versi 6.1 tersebut, si pelaku dapat membuka beberapa fungsi dasar iPhone, seperti log telepon dan pesan teks.

Dengan adanya celah keamanan tersebut, pihak Apple dikabarkan sedang mengebut pengerjaan iOS 6.1.2. Beredar kabar, update iOS tersebut akan hadir minggu ini.

Seperti diketahui bahwa masalah keamanan tersebut bukanlah untuk pertama kalinya dihadapi oleh Apple. Pada tahun 2009 lalu juga terdapat masalah yang terkait dengan SMS. Pesan teks tersebut mengandung sebuah kode berbahaya yang dapat membuat si pengirim pesan mengontrol iPhone korbannya dari jarak jauh.

Masalah selanjutnya terjadi lagi pada tahun 2011, di tahun tersebut ditemukan juga celah keamanan yang dapat membuat peretas memasukkan kode berbahaya ke dalam sistem iPhone.
(sumber: Telegraph)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger