Home » , » Transfer Uang Lewat Blackberry?

Transfer Uang Lewat Blackberry?

BBM Money merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mentransfer uang secara online menggunakan perangkat Blackberry dan aplikasi ini bisa diunduh dari BlackBerry World.

Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat mengakses rekening bank dari perangkat BlackBerry kemudian mengirim uang atau melakukan pembayaran ke kontak BBM teman yang juga telah memiliki akun BBM Money.

BBM Money ini dibuat karena banyaknya pengguna BBM yang besar di Indonesia. Menurut Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiyono Handoyo mengatakan, BlackBerry sampai sekarang ini masih menguasai pasar ponsel di Indonesia.

Cara menggunakan Aplikasi tersebut adalah pengguna diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi nama, nomor telepon seluler, dan membuat passcode atau pasword sebagai kode keamanan yang harus dimasukan setiap bertransaksi. Jadi transaksi di BBM Money ini diklaim aman.

Apalagi pengguna hanya bisa bertransaksi menggunakan jaringan operator seluler yang dipakai. Aplikasi ini tak mengizinkan transaksi yang memakai jaringan WiFi.

Direktur Agit Monitise Indonesia, Calvin Lim mengatakan, saat ini pengguna BBM Money bisa digunakan untuk mengirim uang, mengisi ulang pulsa, transfer antar bank. Pengguna juga bisa mengecek sejarah transaksi dalam BBM Money.

Selain nasabah Permata Bank, aplikasi BBM Money juga bisa digunakan oleh nasabah bank lain yang ada di Indonesia, selama mereka memiliki perangkat BlackBerry dan memiliki akun BBM Money. Setiap bank diberikan kode untuk mempermudah proses transaksi. Permata Bank sendiri dikenali dengan kode 013 di aplikasi BBM Money.

Untuk nasabah bank lain dikenakan biaya tambahan Rp 5.000 saat bertransaksi di BBM Money, sementara nasabah Permata Bank tidak dikenakan biaya tambahan saat melakukan transaksi di BBM Money. Ujar Direktur Retail Banking Permata Bank, Lauren Sulistiawati.,

Hanya saja saat ini BBM Money belum bisa digunakan untuk mengirim uang ke nasabah dari bank di luar negeri.
(sumber: kompas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger