Home » , » Cara Mudah Membuka iPad Yang Terkunci Karena Lupa Passcode

Cara Mudah Membuka iPad Yang Terkunci Karena Lupa Passcode

Mungkin ada beberapa orang yang bermaksud untuk mengamankan iPad mereka dengan cara memberi passcode untuk mengunci iPad supaya tidak dibuka oleh orang lain tetapi malah lupa sendiri passcodenya.

Sebagai Tips:
1. Setelah anda membeli iPad, iPad 2, maupun New iPad atau sering disebut dengan iPad 3, pastikan bahwa Anda langsung melakukan sinkronisasi dengan PC atau laptop sehingga anda yang mengalami lupa passcode sangat mudah ketika melakukan restorasi. Jangan lupa untuk menginstall iTunes di laptop atau PC terlebih dahulu.

2. Setelah itu yang harus Anda lakukan adalah melakukan back-up semua data-data seperti aplikasi, games yang sudah anda beli, atau foto-foto masih tersimpan dengan aman.

3. Pastikan anda untuk selalau mengingat passcode untuk mengunci iPad agar kejadian lupa passcode seperti ini tak menimpa Anda.

Tetapi jika anda bener-bener lupa passcodenya, masih ada jalan lain yang bisa membantu anda untuk membuka iPad yang terkunci tersebut yaitu dengan melakukan langkah-langkah berikut..

Koneksikan iPad anda dengan iCloud yang sudah menyediakan media penyimpanan gratis sebesar 5 GB untuk masing-masing pengguna terdaftar, Perlu diketahui bahwa Apple akan melakukan penguncian otomatis setiap kali Anda salah memasukkan passcode.

Untuk memulihkan kembali iPad yang sudah terkunci adalah dengan masuk ke sistem default dari perusahaan. Langkah Ini berarti semua data yang ada di dalam iPad akan terhapus. Di sinilah pentingnya anda memiliki back up.

Pertama-tama, matikan iPad lalu sinkronisasikan dengan laptop atau PC yang sudah terhubung ke iTunes. Setelah itu, tekan tombol home dan power pada iPad secara bersamaan selama kira-kira 12 detik lalu lepaskan tombol on/off dan tetap tekan tombol home. Tunggu sampai muncul ikon jika iPad sudah terkoneksi dengan iTunes.

Pada iTunes di PC atau laptop akan muncul perintah untuk melakukan restorasi iPad 3. Tekan tulisan restore dan proses akan berlangsung selama hampir sejam. Pada saat proses berlangsung, jangan sampai koneksi iPad dengan iTunes yang ada di laptop atau komputer terputus. Tunggu sampai proses instalasi otomatis benar-benar selesai.

Setelah proses selesai, iPad anda akan kembali menyala dan Anda diminta mengisi semua data-data seperti bahasa, negara asal, serta Apple ID.

Jika langkah-langkah tersebut sudah berhasil maka iPad anda bisa digunakan kembali.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger