Home » » Inilah Saran FBI Untuk Pengguna Amdroid

Inilah Saran FBI Untuk Pengguna Amdroid

Bagi para pengguna perangkat berbasis Android disarankan untuk lebih berhati-hati di dalam menginstal sebuah aplikasi maupun saat berinternet dikarenakan FBI yang merupakan Biro Penyelidik Federal Amerika Serikat mengeluarkan peringatan mengenai bahaya malware dan keamanan kepada para pengguna smartphone, khususnya perangkat yang berbasis sistem operasi Android.

Diketahui kalau terdapat beberapa variasi serangan malware baru seperti Loozfon dan FinFisher yang banyak mengincar perangkat berbasis Android. Ini merupakan hasil laporan dari Internet Crime Complaint Center. malware-malware tersebut memiliki jenis berbeda dan juga memiliki fungsi yang berbeda pula. Sebagai contoh ada malware yang diciptakan untuk mencuri data penting pengguna hingga malware yang ditujukan untuk mengambil alih perangkat yang telah terinfeksi.

Berikut saran FBI untuk pengguna Android agar terhindar dari hal-hal yang merugikan tersebut:

FBI menyarankan kepada para pengguna smartphone khususnya Android untuk melindungi perangkatnya. Salah satu cara yang mudah adalah dengan menggunakan aplikasi antivirus yang terbaik untuk melindungi data yang ada.

FBI menyarankan para pengguna Android untuk memahami dan benar-benar mengerti izin apa yang diberikan kepada aplikasi pada saat akan mengunduhnya, baik itu aplikasi gratis maupun yang berbayar. Karena kebanyakan pengguna tidak membaca dengan baik izin yang mereka berikan. Dan hindari aplikasi Android yang bervirus.

FBI juga menyarankan bagi semua pengguna smartphone untuk melindungi perangkatnya dengan menggunakan password dan tidak mudah ditebak dalam mengakses jaringan wi-fi. Baca bahaya menggunakan jaringan wifi publik.

FBI juga menyarankan bagi pengguna smartphone untuk menghindari rooting dan diharapkan untuk terus melakukan update sistem operasi yang terbaru.
(Dikutip dari BGR)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger