Home » , » iPad Mini Vs Google Nexus 7 Pilih Mana?

iPad Mini Vs Google Nexus 7 Pilih Mana?

Jika anda disuruh untuk memilih antara Naxus 7 dengan iPad mini mungkin akan merasa kesulitan karena kedua perangkat tersebut memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Untuk itu, sebelum anda menentukan pilihan salah satu dari Tablet diatas ada baiknya anda mengetahui perbandingan baik spesifikasi maupun harga dari kedua perangkat tersebut.

Dan berikut ini perbandingan Google Nexus 7 dengan iPad mini:
Prosesor dan Memory
Untuk masalah kecepatan prosesor, Nexus 7 memang masih lebih baik jika dibandingkan dengan iPad Mini. Nexus 7 sudah menggunakan prosesor quad-core Nvidia Tegra 1,3GHz, yang meliputi 12-core Graphics Processing Unit (GPU) sedangkan iPad Mini menggunakan prosesor dual-core A5 1GHz.

Operating System
Soal OS, kedua perangkat ini sama-sam menggunakan sistem operasi terbaru mereka. Sebut saja, iPad Mini menggunakan sistem operasi iOS 6, dan Google Nexus 7 sudah menjalankan Android 4.1 Jelly Bean yang tak kalah bagus.

Layar
Untuk layarnya iPad mini memiliki layar 7,9 inchi dengan resolusi 1024x768 pixel sedikit lebih lebar dari Nexus 7. Tetapi kualitasnya layar iPad mini ini tak setara dengan Retina Display iPad 3 atau 4. Nexus 7 sendiri memiliki layar 7 inchi dengan resolusi 1280×800 HD.  Jadi untuk urusan display, Google Nexus 7 lebih baik jika dibanding iPad Mini.

Kamera
Urusan kamera iPad Mini lebih unggul dari Nexus 7 dikarenakan iPad mini sudah dilengkapi kamera belakang 5 megapixel dan kamera depan 1,2 megapixel. sedangkan Nexus 7 hanya memiliki kamera depan 1,2MP. Pihak Google melakukannya untuk menekan harga jual.

Harga
Sementara untuk masalah harga, iPad Mini versi 16GB dibanderol USD329, sementara versi 16GB WiFi dan 3G dijual USD429. Sebagai catatan, konektivitas 3G merupakan salah satu keunggulan iPad Mini dibanding Nexus 7, namun harganya jauh lebih mahal.

Dengan perbandingan diatas pastinya bagi anda yang ingin membeli produk tersebut sudah tidak kebingungan lagi untuk menentukan pilihan. Dan bagi anda yang ingin membeli Google Nexus 7, situs belanja Lazada.com sudah menawarkan pre-order dan perangkat tersebut akan tersedia pada November 2012 minggu pertama.
(sumber: chip.co.id)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger